“Menjadi Terpercaya, Teladan, dan Pemimpin Dunia”

18 February 2015
2038 Views
Comments are off for this post

Leadership Camp VII, AL Azhar Youth Leadership Intitute

Untuk ke delapan kalinya Al Azhar Youth Leadership Institute atau yang lebih dikenal dengan AYLI mengadakan kegiatan Ledership Camp yang diikuti oleh 14 orang peserta tingkat nasional.

Kegiatan yang akan diadakan di Cipayung, Bogor pada tanggal 18 hingga 22 Februari 2015 ini dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al Azhar, Bapak H. Muhammad Suhadi, S.Kom. Sebelumnya disampaikan beberapa kata sambutan oleh Bapak Drs. H. Amliwazir Saidi (Ketua YPI Al Azhar), Saudara Akbar Satrio (Ketua AYLI), dan Bapak Prof. Dr. Ir. Sardy Sar, M.Eng.Sc. (Rektor UAI). Dalam sambutannya, Rektor UAI menyampaikan bahwa negara ini memerlukan pemimpin yang berkarakter dan berakhlak mulia, untuk itu kita dapat mencontoh kepemimpinan Rasulullah SAW, yang memimpin dengan cerdas, persisten, dan amanah.

Pembukaan dilaksanakan pada hari Rabu, 18 Februari 2015 di Ruang Serbaguna, Universitas Al Azhar Indonesia. Acara yang dihadiri oleh pengurus YPI, Pengurus Takmir Masjid Al Azhar, Pimpinan UAI, Pengurus AYLI, dan para peserta leadership camp VII ini rencananya akan menjadi kegiatan tahunan dari AYLI sendiri.

Para peserta yang mengikuti kegiatan ini sebelumnya harus melewati 3 (tiga) tahap seleksi yang meliputi psikotes, membaca Al Quran, dan wawancara. Seleksi dilaksanakan pada tanggal 1, 7, dan 14 Februari yang lalu.

Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan akan terbentuk calon-calon pemimpin yang memiliki kepribadian yang mencintai al quran dan assunah, memiliki mindset sebagai keunggulan pribadi, mampu berbahasa inggris dan arab, berwawasan kebangsaan, bersifat inklusif dan proaktif, dan dapat selalu memberikan yang terbaik.