Teknik Informatika UAI present IdBigData Meet Up

26 February 2015
2102 Views
Comments are off for this post

Hari Rabu, 25 Februari 2015 kemarin, untuk pertama kalinya acara IdBigData Meet Up di selenggarakan. Kegiatan  yang merupakan kelanjutan dari Konferensi Big Data Indonesia 2014 yang berlangsung di Jogjakarta pada 3-4 Desember 2014 yang lalu ini dihelat oleh Program Studi Teknik Informatika, Universitas Al Azhar Indonesia (UAI). UAI merupakan salah satu universitas partner bagi Komunitas IdBigData, dimana UAI memberikan dukungan penuh pada kegiatan tersebut.  Seperti kita ketahui roadmap penelitian Program Studi Teknik Informatika, UAI sesuai dengan bidang Big Data.

Acara dibuka oleh sambutan Wakil Rektor II UAI, Bapak Dr. Ir. Ade Jamal, yang dilanjutkan dengan presentasi dari Bapak Dr. Anto Satriyo Nugroho dari Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) yang menyampaikan materi “Data Dimensionality Reduction memakai Feature Subset Selection”.

Selain itu hadir pula beberapa narasumber yang menyampaikan beberapa materi yang tidak kalah menariknya. Yaitu: Bapak  Mugi Prayitno dari Solusi247 dengan tema “Introduction to Hadoop”, Bapak Nur Kholis dengan tema “HandsOn : Hadoop Installation”, dan Bapak Rizqi Barata dari Solusi247 dengan tema “HGrid247 Overview”

Acara yang diikuti oleh berbagai kalangan akademisi, bisnis dan pemerintahan ini ditutup dengan pembagian doorprize.