Kunjungan Universitas Al Azhar Indonesia ke Pondok Pesantren Nuu Waar

4 March 2015
2460 Views
Comments are off for this post

Jakarta – Selasa 3 Maret 2015 perwakilan dari Universitas Al Azhar Indonesia mengunjungi salah satu Pondok Pesantren yang berada di wilayah Setu Bekasi. Terdapat keunikan pada Pondok Pesantren tersebut dikarenakan semua santri – santrinya berasal dari tanah Papua.

Dialah Ustad Muhammad Dzat Fadzlan Rabbani Garamatan yang merupakan pendiri dari Pondok Pesantren Nuu Waar di bawah yayasan AFKN (Al Fattih Kaafah Nusantara) ia mendedikasikan dirinya untuk membangun Papua dengan memberikan pendidikan dan skill yang nantinya dapat di apikasikan para santri – santri tersebut saat mereka kembali ke tanah kelahiranya yaitu Papua.

Dengan berbagai upayanya Ustad Muhammad Dzat Fadzlan Rabbani Garamatan banyak mendapatkan penghargaan sebagai tokoh yang banyak mendedikasikan dirinya untuk kemajuan rakyat Papua.

Berbagai kegiatan di lakukan di Pondok Pesantren tersebut seperti mengaji dan menghafal Al Quran di luar kesibukan para santri yang juga harus bersekolah dimana mereka banyak yang sedang menempuh perguruan tinggi di beberapa perguruan tinggi swasta di Jabodetabek.