Pengabdian Masyarakat dalam Menciptakan Ciliwung Bersih, Indah dan Sehat

5 March 2015
1771 Views
Comments are off for this post

Jakarta – Universitas Al Azhar Indonesia bekerjasama dengan Kodam Jaya berencana melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat yang akan diadakan pada Minggu 7 Maret 2015 bertempat di Condet (Kali Ciliwung). Kegiatan tersebut akan melibatkan dosen, karyawan juga para mahasiswa Universitas Al Azhar Indonesia.

Sebelum turun lapangan untuk melaksanakan kegiatan tersebut dilakukan penyuluhan bagi para peserta yang nantinya akan turun lapangan, penyuluhan tersebut dilakukan pada Kamis 5 Maret 2015. Dalam penyuluhan ini sebagai pembicara adalah Bapak Letkol. Czi Edi Martadinata, S.Sos beliau merupakan perwakilan dari Kodam Jaya.

Penyuluhan ini bertujuan untuk mengedukasi para peserta agar mengetahui apa yang harus mereka lakukan saat turun lapangan agar efektif sesuai tujuan yang diharapkan, pada dasarnya kegiatan yang akan berlangsung di kali ciliwung ini terfokus pada masyarakat di sekeliling atau di bantaran kali agar mereka menyadari betapa pentingnya kebersihan yang tentunya akan memiliki dampak baik pada kesehatan mereka masing-masing.

Strategi penyampaian pesan kepada masyarakat menjadi suatu hal yang penting menurut Bapak Letkol. Czi Edi Martadinata, S.Sos hal tersebut dikarenakan banyak mayarakat yang masih belum menyadari pentingnya menjaga lingkungan. Oleh karena itu dengan penyampaian pesan yang sederhana diharapkan dapat dimengerti oleh warga masyarakat sekitar bantaran kali ciliwung hal tersebut yang dijelaskan oleh Bapak Letkol. Czi Edi Martadinata, S.Sos. Dalam penyuluhan yang dilakukanya Kamis siang di Ruang Serbaguna Universitas Al Azhar Indonesia. secara lebih detail dapat di akses melalui link : http://lp2m.uai.ac.id/blog/2015/03/05/rapat-koordinasi-kegiatan-ciliwung-bersih-kerjasama-uai-kodam-jaya/