Seminar “Asean Community 2015” oleh KM FISIP UAI

18 March 2015
1627 Views
Comments are off for this post

Jakarta – KM FISIP Universitas Al Azhar Indonesia disponsori oleh Bank Mandiri dan Media Indonesia mengadakan kegiatan Seminar dengan tema “ Langkah Strategis Indonesia Memasuki Asean Community 2015 “.

Dalam seminar kali ini turut menghadirkan Ibu Rini Widiyantini beliau merupakan Deputy bidang tata laksana Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Bapak Iwan Syudie Amri yang merupakan Sekretaris Direktorat Jenderal Kerjasama ASEAN dan juga Bapak Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar.

Kegiatan seminar yang berlangsung pada Senin 16 Maret 2015 ini di moderator oleh Bapak Heri Herdiawanto yang merupakan Dosen Hubungan Internasional Universitas Al Azhar Indonesia. Turut membahas mendalam terkait berbagai hal yang harus di persiapkan oleh generasi muda di Indonesia dalam menghadapi masyarakat ekonomi ASEAN pada 2015 ini, berbagai skill harus dimiliki demi bersaing oleh berbagai generasi muda dari bangsa lainnya.

Tidak lupa semangat nasionalisme harus senantiasa di tumbuhkan dalam diri tiap-tiap anak bangsa Indonesia agar dapat tetap menjaga budaya yang dimiliki oleh bangsa ini dan tidak terkontaminasi oleh budaya dari bangsa lainnya. Seminar yang berlangsung selama 2 jam ini juga turut dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor, Dosen juga 200 Mahasiswa UAI dan beberapa mahasiswa dari Universitas lainya.

Mengakhiri kegiatan seminar ini dilakukan kegiatan tanya jawab oleh para mahasiswa kepada ketiga narasumber, juga melakukan kegiatan foto bersama. Diharapkan dari kegiatan seminar ini dapat memotivasi para generasi muda Indonesia untuk dapat bersaing dan memperkaya diri dengan berbagai skill demi menghadapi tantangan dari bangsa lain di masa depan.