Peran Pemuda dalam Menghadapi Tantangan Indonesia Kedepan

23 March 2015
2531 Views
Comments are off for this post

Jakarta – Peran pemuda tentunya sangat besar dalam menciptakan sebuah perubahan bagi bangsa Indonesia. Memperkaya diri dengan skill dan berbagai kreativitas tentunya dapat menunjang perubahan bagi Bangsa Indonesia untuk menjadi bangsa yang lebih baik dari masa ke masa. Berdasarkan hal tersebut Universitas Al Azhar Indonesia berkesempatan untuk melakukan kuliah umum (Executive Lecture) dengan menghadirkan Panglima Kodam Jayakarta sebagai narasumber yaitu Mayjen TNI Agus Sutomo,SE.

Kegiatan Executive Lecture yang berlangsung pada Selasa 17 Maret 2015 ini dilaksanakan di Auditorium Arifin Panigoro Universitas Al Azhar Indonesia, dengan dibuka oleh sambutan dari Rektor Universitas Al Azhar Indonesia Prof. Dr. Ir. Sardy Sar, M.Eng.Sc. dan dihadiri oleh Ketua Umum Yayasan Pesantren Islam Al Azhar yaitu Bapak Muhammad Suhadi, S.Kom. juga para Wakil Rektor dan para Mahasiswa sebagai peserta dalam seminar tersebut.

Seminar yang berlangsung selama tiga jam ini bertemakan “Peran Pemuda dalam Menghadapi Tantangan Indonesia Kedepan” melihat berbgai macam ancaman yang mungkin saja dapat merubah budaya dan pola pikir para generasi muda membuat Mayjen TNI Agus Sutomo,SE. merasa perlu untuk mendeskripsikan berbagai hal yang mengancam generasi muda seperti bahaya narkoba, dan berbagai budaya asing yang mulai mengancam para generasi muda saat ini dan juga memberikan berbagai cara untuk menghindari hal-hal negatif tersebut melalui paparanya selama seminar berlangsung.

Kegiatan seminar ini diakhiri oleh pembagian souvenir juga berfoto bersama dengan para mahasiswa, dan diharapkan kegiatan ini dapat memicu dan memotifasi para generasi muda untuk membuat perubahan-perubahan yang positif bagi bangsa dan Negara Indonesia juga senantiasa menjaga keutuhan dan persatuan bangsa.