INDUSTRI FAIR 2015

1 April 2015
2089 Views
Comments are off for this post

Jakarta – Dikelilingi oleh lautan yang luas, Indonesia tentunya memiliki kekayaan bahari yang tidak sedikit, sehingga harus senantiasa dijaga agar tidak di kuasai oleh pihak asing. Sebagaimana yang kita ketahui dari hasil laut Indonesia juga memiliki nilai ekonomi yang tinggi karena berbagai jenis ekosistem laut yang dimiliki yang tentunya memiliki nilai jual.

Berdasarkan hal tersebut Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Al Azhar Indonesia mengadakan seminar yang setiap tahun selalu diadakan yaitu “Industri Fair 2015” dimana pada Industri Fair kali ini bertemakan “Maritime Industry as the Power of Indonesia’s Economic Development”.

Seminar yang berlangsung pada Sabtu 28 Maret 2015 di Auditorium Arifin Panigoro ini menghadirkan narasumber yaitu Ibu Artati (Direktur Pemasaran Luar Negeri Direktorat Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan), Bapak Yugi Prayanto (WKU Bidang Kelautan dan Perikanan Kadin Indonesia), Bapak Eka Agus Rahman (GM Marketing & Promosi), Bapak Kolonel Laut Isbandi Adrianto, S.E.(Komando Satuan Kapal Bantu Armada Barat Indonesia). Dengan dimoderatori oleh Ardya Rifiantara yang merupakan mahasiswa pasca sarjana PPM School Of Management Jakarta.

Dalam berbagai paparan para narasumber mereka mengajak para generasi muda untuk senantiasa peduli pada kekayaan alam yang dimiliki oleh bangsa Indonesia karena kekayaan alam tersebut bukan hanya tanggung jawab perorangan melainkan juga tanggung jawab bersama agar tidak ada lagi pihak – pihak yang mengambil keuntungan dari kekayaan bangsa ini.