Kunjungan Duta Besar Inggris Mr. Moazzam Malik di UAI

27 April 2015
1982 Views
Comments are off for this post

Jakarta – Universitas Al Azhar Indonesia pada Jumat 24 April 2015 menerima sebuah kehormatan atas kedatangan Mr. Moazzam Malik. Beliau merupakan (United Kingdom Ambassador) Duta Besar Inggris untuk Indonesia. Ini merupakan kunjungan pertamanya ke Universitas Al Azhar Indonesia, dalam serangkaian kunjunganya beliau tidak hanya menemui Rektor Universitas Al Azhar Indonesia beserta jajaranya melainkan beliau juga turut mengunjungi perpustakaan yang dimiliki oleh Universitas Al Azhar Indonesia.

Kunjungannya ke perpustakaan Universitas Al Azhar Indonesia adalah untuk melihat salah satu titik dimana para mahasiswa biasa mengerjakan tugas dan berdiskusi terkait berbagai tugas perkuliahannya, “British Corner” sebutan itu merupakan nama yang diberikan oleh Duta Besar Inggris sebelumnya yang meresmikan “British Corner” dan berbagai fasilitasnya pada tahun 2013.

Pada kesempatan kali ini Mr. Moazzam Malik juga turut berinteraksi dengan para mahasiswa yang sedang berdiskusi dan mengerjakan tugas di “British Corner” tersebut. Dimana “British Corner” dilengkapi dengan fasilitas komputer yang menunjang para mahasiswa untuk dapat mengerjakan tugas perkuliahanya di perpustakaan.

Sebagai Duta Besar muslim pertama Inggris untuk Indonesia Mr. Moazzam Malik juga tidak melewatkan kesempatan untuk solat jumat bersama para rektor dan jajaran juga para pengurus Yayasan Pesantren Islam Al Azhar di Majid Agung Al Azhar, setelah itu Duta Besar yang gemar kuliner Indonesia ini dijamu dengan kuliner nusantara seusai melaksanakan solat Jumat.

Beliau memilih kunjungan ke Universitas Al Azhar Indonesia selain karena ingin melihat “British Corner” yang ada di perpustakaan UAI, melainkan di Negaranya (Inggris) Universitas Al Azhar Indonesia dikenal sebagai salah satu Universitas baru yang memiliki kredibilitas tinggi dalam membentuk lulusan yang berkualitas dengan berlandaskan nilai-nilai islam yang dimilikinya.

Diakhir kunjunganya beliau melakukan sesi foto bersama juga memberikan sedikit testimoni terkait Universitas Al Azhar Indonesia yang sangat dikaguminya dan tentunya beliau bersedia dengan mengatakan “Selalu Siap” apabila Universitas Al Azhar Indonesia di lain waktu dapat mengundangnya sebagai narasumber utama pada kuliah umum yang biasa diadakan di Universitas Al Azhar Indonesia.