Seminar dan Workshop “Mana Indonesiamu”

5 May 2015
2079 Views
Comments are off for this post

Jakarta – Serangkaian kegiatan seminar dan workshop dengan tema “Mana Indonesiamu” dihadirkan oleh Tempo media group bekerjasama dengan Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) dan disponsori oleh Teh Javana (Wings Food) telah berlangsung selama dua hari, yaitu pada tanggal 4 dan 5 Mei 2015 di ruang Audiotrium Arifin Panigoro UAI.

Pada hari pertama kegiatan seminar dibuka oleh Wakil Rektor II UAI, Bapak Dr. Ir. Ade Jamal. Tampil sebagai pembicara pada sesi pertama, Bapak Daru Priyambodo yang merupakan Pimpinan Redaksi Koran Tempo. Beliau memberikan materi mengenai “Mengenal Media dan Pemahaman Konseptual Dalam Penulisan”. Selain materi tersebut, pada hari pertama seminar tersebut dipaparkan pula materi “Teknik Dasar Foto Jurnalistik” dan “ Teknik Penulisan & Bedah Tulisan”.

Berbeda dengan hari pertama, pada hari kedua materi disajikan dalam bentuk talk show. Hadir sebagai narasumber Bapak Meiky Sofyansyah (General Manager Digital Marketing Tempo Media Group) dan Bapak Aristo Kristandyo (Group Head of Mareketing Beverages Wings Food). Setelah kegiatan talk show berakhir, para peserta yang terdiri dari mahasiswa perwakilan 16 program studi yang ada di UAI ini mengikuti lomba menulis selama kurang lebih satu jam.

Sambil menunggu pengumuman pemenang lomba menulis, para peserta disuguhkan  live music yang sangat menghibur. Setelah melalui penilaian yang cukup selektif, akhirnya terpilihlah Rifki Antariksa Pambudi, mahasiswa program studi Ilmu Komunikasi angkatan 2014 sebagai pemenang pertama dan berhak mendapatkan satu buah laptop Asus. Selain itu, Rifki juga mendapatkan kesempatan untuk langsung magang di Tempo Group atau di PT. Wings Food, Tbk. Sebagai pemenang kedua, adalah Irena Alvira, mahasiswa program studi Sastra Inggris angkatan 2013 yang berhak mendapatkan satu buah kamera Go Pro. Dan Dhea Fadhilah yang juga mahasiswa program studi Sastra Inggris angkatan 2013 terpilih sebagai juara ketiga dan mendapatkan satu buah handphone Samsung S6.  Selamat kepda para pemenang!!. Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan minat menulis di kalangan mahasiswa UAI.