Kerjasama KODAM JAYAKARTA dan Universitas Al Azhar Indonesia

22 May 2015
1676 Views
Comments are off for this post

Ibu kota merupakan sebuah tempat dimana segala kesibukan biasanya dipusatkan pada tempat tersebut, tidak luput dengan berbagai ikon bersejarah yang juga dimiliki. Jakarta, merupakan ibu kota yang sangat sibuk dengan menjadi pusat bisnis dan perekonomian Indonesia. Tanpa melupakan sejarah Jakarta pada zaman dahulu memiliki alat transportasi air yang juga menghubungkan satu tempat ke tempat lain demi berjalanya perekonomian ibukota, ialah sungai Ciliwung. Dimana peranya yang dulu sangat krusial kini sudah diabaikan sehingga masyarakat Jakarta tidak lagi menjaga dan memelihara kebersian dan keindahan sungai tersebut.

Melihat kurangnya kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan sungai ciliwung oleh warga Jakarta membuah KODAM JAYAKARTA tergerak untuk menjalankan misi sosial yang semata-mata untuk mengembalikan lagi fungsi sungai Ciliwung seperti dahulu kala yang menjadi sumber kehidupan warga sekitar.

Tidak hanya KODAM JAYAKARTA, Universitas Al Azhar Indonesia juga turut tergerak untuk bergabung dan bekerjasama dalam kegiatan untuk menciptakan Sungai Ciliwung yang Bersih, Indah dan Sehat ini. Keseriusan tersebut tercermin pada Kamis 21 Mei 2015 dimana Universitas Al Azhar Indonesia diwakili oleh Wakil Rektor I & III juga beberapa jajaranya yang mendatangi Markas KODAM JAYAKARTA di Cawang untuk presentasi dan membicarakan lebih lanjut mengenai bentuk kerjasama tersebut.

Dalam presentasinya fokus UAI adalah kepada penelitian juga kompetisi foto dengan obyek kali ciliwung yang akan dibuka untuk umum, tidak hanya pihak UAI pihak dari KODAM JAYA juga turut memaparkan beberapa hal terkait kerjasama tersebut dimana pemaparan disampaikan oleh Kolonel Arudji Anwar,. SH. M.M. beliau merupakan Asisten Teritorial dan juga Kolonel Dani yang juga turut memberikan paparan terkait proses publikasi dan berbagai teknis lainya mengenai kompetisi Foto dengan tema “Jepret Ciliwung Yukk!!”. Fokus kerjasama ini dengan dilakukanya penandatanganan MOU yang akan dilakukan pada Minggu 31 Mei 2015 mendatang.