Seminar oleh Japan External Trade Organization

22 May 2015
1649 Views
Comments are off for this post

Jakarta – memasuki era globalisasi saat ini tentunya menyadarkan banyak pihak terkait persaingan yang semakin ketat sehingga pengetahuan sangat diperlukan oleh para mahasiswa terutama untuk mengetahui lebih dalam terkait perkembangan perekonomian Negara sendiri yaitu Indonesia dan juga peran dari perusahaan Jepang terhadap perkembangan tersebut.

Menyadari hal tersebut sehingga membuat Program Studi Sastra Jepang mengadakan seminar dimana seminar tersebut menghadirkan narasumber yang sangat kompeten dalam bidangnya yaitu Mr. Kenichi Tomiyoshi, beliau merupakan Direktur dari JETRO.

JETRO (Japan External Trade Organization) ini merupakan lembaga yang menaungi perusahaan-perusahaan dan investor Jepang yang bernaung di Indonesia sehingga kedatanganya akan sangatlah berkesinambungan dengan harapan para lulusan dari Sastra Jepang yang notabene ingin meneruskan bekerja dalam berbagai bidang di perudahaan-perusahaan Jepang di Indonesia.

Berbagai paparan dari Mr. Kenichi Tomiyoshi menjelaskan bahwa berbagai perusahahaan Jepang di Indonesia tidak hanya mencari karyawan yang lihai berbahasa Jepang melainkan juga dengan tingkat kompetensi yang tinggi sehingga kredibilitas perusahaan juga dapat terpercaya dimata Negara lain.