Executive Lecture oleh Mr. Robert Blake

26 May 2015
1802 Views
Comments are off for this post

Jakarta – Melihat pentingnya para generasi muda untuk mengetahui berbagai perkembangan ekonomi dan perdagangan bebas dunia juga berbagai peluang yang sangat besar bagi para generasi muda untuk bersaing di ranah Internasional membuat Duta Besar Amerika untuk Indonesia yaitu Mr. Robert O Blake tergerak untuk hadir sebagai pembicara dalam Executive Lecture yang dilaksanakan pada Selasa, 26 Mei 2015.

Executive Lecture yang diadakan di Auditorium Arifin Panigoro Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) ini mengangkat tema “Free Trade and the Economic Relationship Between the U.S and Indonesia” turut dihadiri oleh Rektor UAI, Prof. Dr. Ir. Sardy Sar, M.Eng.Sc, beserta para wakil rektor, para dosen,  juga para mahasiswa dari berbagai program studi di Universitas Al Azhar Indonesia. Hadir sebagai moderator dalam kegiatan ini yaitu Dosen Ilmu Hubungan Internasional FISIP UAI, Bapak Nazaruddin Nasution, SH, MA beliau juga merupakan mantan Duta Besar RI untuk Kamboja pada periode tahun 2000- 2003.

Mr. Robert O Blake telah menetap di Indonesia sejak dua tahun lalu dimana beliau menjabat sebagai Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia sejak 2013 dan sebelumnya beliau pernah menjadi Duta Besar Amerika Serikat untuk Srilanka juga Maldives.

Dalam kunjunganya pada kegiatan Executive Lecture ini beliau sangat senang melihat antusiasme dan juga aktifnya para mahasiswa/i Universitas Al Azhar Indonesia dalam memberikan pertanyaan seputar tema yang di angka. Tiga orang mahasiswa dari berbagai program studi yang berbeda berhasil mendapat kesempatan untuk bertanya langsung kepada beliau.

Kegiatan Executive Lecture yang berlangsung mulai pukul 10.00 – 11.30 wib ini diakhiri dengan pemberian cinderamata juga foto bersama dengan Mr. Robert O Blake, Rektor UAI, beserta jajaranya. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat menambah wawasan juga pengetahuan yang lebih luas lagi bagi para generasi muda dalam mengetahui perkembangan berbagai sektor internasional salah satunya adalah sektor ekonomi yang tentunya memiliki pengaruh besar terhadap banyak negara di dunia.