Penandatanganan MOU dan Kegiatan Bersih Ciliwung

31 May 2015
2138 Views
Comments are off for this post

Jakarta- Minggu 31 Mei 2015 Universitas Al Azhar Indonesia bekerjasama dengan Kodam Jaya/ Jayakarta mengadakan kegiatan bersih-bersih ciliwung. Serangkaian kegiatan ini telah berlangsung sejak awal tahun 2015, pada Minggu 31 Mei 2015 bertempat di lapangan parkir Carrefour MT. Haryono Panglima Kodam Jaya Bapak Mayor Jenderal TNI Agus Sutomo. S.E. dengan Rektor Universitas AL Azhar Indonesia Bapak Dr. Prof. Dr. Ir. Sardy Sar, M.Eng.Sc. melakukan penandatanganan MOU kerjasama antara dua instansi tersebut, diawali dengan apel pagi yang dipimpin langsung oleh Panglima Kodam Jaya/Jayakarta, juga diikuti dengan kegiatan lomba foto terkait sungai ciliwung yang bertema “Jepret Ciliwung Yuk!!”.

Dalam kegiatan ini juga turut terlibat para Wakil Rektor Universitas Al Azhar Indonesia (UAI), Dosen, dan juga Mahasiswa dimana semua berperan dalam kegiatan bersih ciliwung ini demi menciptakan sungai ciliwung yang bersih, indah dan sehat.

Setelah apel dan penandatangan MOU dilaksanakan maka para anggota Kodam Jaya juga para mahasiswa UAI terjun langsung ke sungai ciliwung untuk membersihkan sampah sampah yang masih banyak didapat di aliran sungai tersebut dengan menggunakan perahu karet (LCR). Saat membersihkan sampah-sampang di bantaran sungai maupun di aliran sungai para mahasiswa dan anggota Kodam Jaya juga turut bertemu langsung dengan masyarakat sekitar juga mengedukasi mereka agar tidak lagi membuang sampah ke sungai ciliwung yang saat ini sudah mulai bersih dari sampah.

Menurut salah satu warga yang merupakan ketua RT di bantaran sungai ciliwung ini mengatakan bahwa “tahun ini gak ada lagi banjir mba, gak kaya tahun-tahun sebelumnya. Sekarang air kalinya aja udah gak meluap lagi”, mengutip apa yang dikatakan narasumber terlihat bahwa kerja keras Panglima Kodam Jaya dan jajaranya yang juga dibantu oleh para mahasiswa ini sangatlah membuahkan hasil yang positif bagi warga di bantaran sungai ciliwung.