Focus Group Discussion bersama BNN

23 June 2015
1722 Views
Comments are off for this post

Jakarta – Universitas Al Azhar Indonesia bersama BNN mengadakan FGD terkait pemberantasan narkoba di lingkungan Universitas. Sebagai salah satu Universitas di Jakarta Universitas Al Azhar Indonesia alhamdulilah tidak terkontaminasi oleh banyaknya isu-isu narkoba yang dewasa ini marak terjadi di lingkungan Universitas.

Dengan menjunjung tinggi moralitas para mahasiswa yang dilandaskan dengan nilai-nilai islam Universitas Al Azhar Indonesia sangat mendukung program BNN terkait pemberantasan narkoba yang kian marak di kalangan pelajar dan mahasiswa. Seminar yang terselenggara atas dukungan BNN pada Rabu 17 Juni 2015 ini menghandirkan pembicara utama yaitu Bapak Prof. Dr. Nazzarudin Umar yang merupakan wakil menteri agama juga dimoderatori oleh Dr. Sulastina, S.IP, SH, M.Si perwakilan dari BNN.

FGD yang mengangkat tema “Pemberdayaan Kampus Dalam Upaya Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)” dihadiri oleh Wakil Rektor III Bapak Dr. Zirmansyah, M.Pd. Dosen dan Mahasiswa dari beberapa universitas lain juga mahasiswa dari Universitas Al Azhar Indonesia.

Banyak yang mereka tidak ketahui secara mendalam terkait peredaran narkoba ini sehingga BNN banyak menjelaskan secara mendetail terkait kritisnya peredaran narkoba dilingkungan pendidikan.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 jam ini banyak memunculkan pertanyaan dari berbagai kalangan peserta FGD, tentunya dari kegiatan ini diharapkan kesadaran para generasi muda semakin tinggi terhadap bahaya narkoba dan semakin peduli dengan lingkungan sekitarnya karena sebagaimana yang kita ketahui narkoba sangat nerusak masa depan dari tiap-tiap penggunanya.