Buka Puasa Bersama Pegawai Universitas Al Azhar Indonesia

3 July 2015
2083 Views
Comments are off for this post

Jakarta-Tidak terasa kita telah memasuki setengah perjalanan di bulan Ramadhan 1436 H. Bulan yang penuh keberkahan, rahmat, dan pengampunan ini menjadi sarana bagi seluruh sivitas akademika UAI untuk meningkatkan silaturahmi. Hari Jumat, 3 Juli 2015 UAI mengadakan kegiatan buka bersama pegawai (karyawan dan dosen).

Kegiatan buka puasa ini diawali dengan pembacaan bersama ayat suci Al Quran, surat Al Kahfi yang dipandu oleh Rachmat Firman, S.T., Zulkaren, S.S., M.Si., dan Nono Normansyah, yang diikuti oleh seluruh pegawai UAI yang hadir mulai dari Rektor hingga staf pramubakti.

Selesai sambutan oleh Bapak Dr. Zirmansyah, M. Pd. (Wakil Rektor III UAI), dan Bapak Prof. Dr. Ir., Sardy Sar, M. Eng., S.c. (Rektor). Hadir sebagai hiburan adalah paduan suara pegawai UAI yang terdiri dari karyawan dan dosen, yang menyanyikan 3 (tiga) buah lagu, yaitu: Pagi Ramadhan, Lailatul Qadar, dan Ramadhan Datang.

Acara dilanjutkan dengan ceramah yang disampaikan oleh Bapak Drs. Suwardi, M.Pd. (Ketua Program Studi Pendidikan Guru PAUD). Bapak Suwardi menyampaikan ceramah dengan judul “Orang Yang Beruntung”. Dalam paparannya, orang yang beruntung adalah orang yang senantiasa mengutamakan ketakwaan, ketawakalan, sabar, dan sholat dalam menjalankan kegiatannya sehari-hari.

Acara ditutup dengan doa, yang bertepatan dengan terdengarnya kumandang adzan maghrib. Dan para pegawai pun berbuka dengan menu yang telah disediakan oleh panitia.