4 mahasiswa Sastra Cina Universitas Al Azhar Indonesia bertolak ke Beijing

29 July 2015
2421 Views
Comments are off for this post

 

Puji syukur, Alhamdulillahirabbil’alamin 4 mahasiswa Sastra Cina Universitas Al Azhar Indonesia mendapatkan beasiswa kunjungan ke Beijing selama beberapa pekan. 4 orang mahasiswa ini dipilih berdasarkan prestasi akademik maupun non akademik, 4 mahasiswa ini adalah Riyana Istiqoma (2014), Cut Maisarah (2012), Tineke Islandita Putrinda (2012) dan Irma Rosyana (2012).

Beasiswa ini bernama “Summer Camp Beijing 2015” merupakan acara tahunan yang tahun ini merupakan kedua kalinya yang diselenggarakan oleh PT Sunindo Pratama. PT Sunindo Pratama memberi kesempatan kepada mahasiswa/i dari universitas terkemuka di Indonesia untuk mengikuti Program Musim Panas di Beijing selama 10 hari. Rencananya mahasiswa akan bertolak ke Beijing pada tanggal 11 Agustus 2015 hingga 21 Agustus 2015. Mahasiswa akan merayakan HUT RI di  KBRI Beijing. Pada kunjungan ini mahasiswa akan mengunjungi beberapa tempat di China seperti kunjungan ke Universitas Beijing, Ke Tembok Besar China, Tian Anmen, Stadion Olympiade Bird’s nest dan beberapa tempat lainnya.

Kegiatan ini bertujuan agar para mahasiswa yang merupakan calon pemimpin dimasa yang akan datang dapat mengenal dan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang China sehingga dapat tercipta hubungan  yang lebih harmonis antara Indonesia dan China.