Profil Mahasiswa Terbaik Jeane Phialsa

1 September 2015
4350 Views
Comments are off for this post

Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) baru saja melaksanakan Wisuda XIII program Sarjana pada hari Sabtu, 15 Agustus 2015 lalu. Adalah Jeane Phialsa, mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum terpilih sebagai Wisudawan Terbaik Universitas. Dara yang akrab dipanggil Alsa ini tercatat sebagai mahasiswa angkatan 2011. Ia berhasil menyelesaikan studinya selama tiga setengah tahun dengan memperoleh IPK 3.88, sehingga berhak lulus dengan predikat cumlaude.

Tidak hanya prestasi akademik yang diraih oleh Alsa, yang lahir di Depok pada 4 Juni 1993 ini, banyak prestasi non akademik lainya yang juga ia raih seperti diantaranya sebanyak dua kali terpilih menjadi delegasi Indonesia untuk mengikuti “Youth Exchange Program” yang merupakan program kerjasama ASEAN dan Korea Selatan. Disana ia memperkenalkan budaya Indonesia baik secara seni, bahasa hingga makanan. Di sana juga ia diberi kesempatan untuk membawakan tarian Indonesia dan bermain musik dengan negara lainnya. Selanjutnya ia diberi kepercayaan kembali untuk menjadi delegasi Indonesia untuk pertemuan “The China – Southeast Asia High level People to People Dialogue” di Nanning-Guangzhou, China.

Kecintaanya pada dunia musik sedari kecil tidak ia tinggalkan. Baginya musik dan pendidikan adalah dua hal yang harus berjalan bersamaan, saling mendukung dalam pencapaian cita-citanya. Dengan bermusik, Alsa mampu membiayai sekolahnya sejak ia Sekolah Dasar hingga Perguruan Tinggi. Bahkan lewat bermusik, ia berhasil memperoleh beberapa penghargaan, salah satunya penghargaan dari salah satu televisi swasta di Indonesia.

Dalam pidatonya mewakili para wisudawan, Alsa mempersembahkan predikat Wisudawan Terbaik Universitas ini kepada ibunya tercinta.

Diharapkan dari kesuksesannya baik di bidang akademik maupun non akademik, Alsa dapat memotivasi mahasiswa lainya agar senantiasa berusaha dan berdoa sungguh-sungguh dalam meraih cita-cita.