Mahasiswa Universitas Al Azhar Indonesia Tampil di Mimbar PBB

11 September 2015
1834 Views
Comments are off for this post

Jakarta – Sebuah inisiatif pengembangan kemitraan berbasis kepemimpinan yang memberdayakan para pemimpin muda untuk memberikan dampak positif masyarakat, bangsa dan dunia yang disebut IYLA (International Young Leaders Assembly) membutuhkan para memimpin muda yang dapat memberikan berbagai dampak baik bagi dunia.

Adalah Muhammad Robby Sahputra yang merupakan salah seorang mahasiswa Teknik Elektro sekaligus penerima beasiswa koorporat di Universitas Al Azhar Indonesia, Robby juga merupakan anggota ASEAN Youth Leadership Association (AYLA), Indonesia Students and Youth Forum (ISYF) dan Koordinator Global Peace Youth Indonesia Chapter Kepulauan Bangka Belitung.

Tentunya kebanggaan besar yang dirasakan oleh mahasiswa Teknik Elektro tersebut juga turut dirasakan oleh Universitas Al Azhar Indonesia karena pada 10 sampai dengan 19 Agustus 2015 Muhammad Robby Sahputra turut berpartisipasi dalam IYLA (International Young Leaders Assembly) di Amerika Serikat, dalam ajang tersebut Robby dapat berinteraksi langsung dengan para pemimpin dan lembaga yang signifikan secara global juga ia berpidato di depan ratusan perwakilan dari berbagai Negara dalam ajang ini.

Kerja kerasnya dalam menggapai bangku perkuliahan sangatlah patut diacungi jempol, berasal dari keluarga yang sederhana dengan bermodalkan keberanian ia berangkat dari Bangka Belitung ke Jakarta untuk dapat berkuliah. Perjuangan yang berbuah manis sampai ia dapat berkuliah di Universitas Al Azhar Indonesia dan berangkat ke Amerika Serikat sebagai perwakilan dari Indonesia.

Keberhasilan dan berbagai prestasi yang diraihnya tentunya dapat memotivasi mahasiswa lainya bahwa setiap manusia mampu meraih apapun selama menggapainya dengan upaya dan kerja keras yang tiada henti. Kesabaran, ketekunan dan doa merupakan cara untuk menggapai apa yang kita inginkan.