Penyuluhan Oleh Yayasan AIDS Indonesia Bersama Vidi Aldiano #JakartaSadar

25 September 2015
1961 Views
Comments are off for this post

Jakarta – Melihat saat ini Jakarta merupakan salah satu kota dengan penderita AIDS yang cukup banyak dengan pola gaya hidup masyarakat yang cenderung bebas dengan tidak memikirkan dampak dari hal tersebut maka YAIDS (Yayasan AIDS Indonesia) mengadakan penyuluhan ke siswa dan mahasiswa salah satunya di Universitas Al Azhar Indonesia demi mengedukasi terkait bahaya dan cara menanggulangi HIV AIDS dengan mengambil tema Jakarta Sadar.

Sebagaimana yang kita ketahui AIDS (Acquired Immuno Deficiency Syndrome) adalah suatu kumpulan gejala yang disebabkan oleh infeksi HIV (Human Immunodeficiency Virus) yang menyebabkan hilangnya kekebalan tubuh sehingga penderita mudah terjangkit penyakit infeksi, namun banyak masyarakat yang masih sedikit memiliki pengetahuan terkait AIDS sehingga kebanyakan dari mereka akan mendiskriminasi si penderita meskipun itu merupakan suatu tindakan yang salah.

Pada Jumat 25 September 2015 Universitas Al Azhar Indonesia bekerjasama dengan Yayasan AIDS Indonesia (YAIDS) mengadakan penyuluhan terkait HIV AIDS di Ruang Serbaguna UAI dengan menghadirkan pembicara yang merupakan duta AIDS Indonesia yaitu Vidi Aldiano yang didampingi dengan narasumber lainya dari (YAIDS) yaitu Gilang.

Penyuluhan yang berlangsung selama dua jam tersebut dihadiri oleh para mahasiswa dan juga beberapa dosen dan wakil rektor UAI. Banyak paparan terkait HIV AIDS yang belum diketahui oleh generasi muda saat ini sehingga penyuluhan kali ini akan sangat memberi pengetahuan tentang apa itu AIDS, cara menanggulangi, dan bagaimana cara berinteraksi dengan orang-orang yang terinfeksi virus tersebut tanpa harus mendiskriminasi.

Diakhir kegiatan tersebut para mahasiswa sangat antusias untuk berfoto bersama narasumber yang merupakan Indonesian Singer tersebut dan kegiatan ditutup dengan ucapanm terimakasih dari Dr. Ir. Ade Jamal yang merupakan wakil Rektor UAI kepada YAIDS karena telah membuat kegiatan yang sangat bermanfaat bagi para generasi muda.