Simposium Internasional “Pembentukan Perilaku Islam Anak Menghadapi Tantangan Masyarakat Ekonomi Asean”

8 October 2015
1835 Views
Comments are off for this post

 

Jakarta – Memasuki masa dimana Negara kita akan semakin ketat bersaing dengan Negara lain yaitu dalam MEA atau biasa disebut Masyarakat Ekonomi Asean maka anak harus benar-benar mengarahkan anak agar sanggup menghadapi tantangan MEA tersebut.

Salah satu hal yang bisa dibentuk dalam diri anak dalam menghadapi Tantangan MEA adalah orang tua dan lingkungan harus membentuk perilaku islam dalam diri anak. Berfokus pada hal tersebut maka symposium internasional kali ini banyak menghadirkan narasumber yang kompeten dalam membahas terkait “Pembentukan Perlaku Islam Anak Menghadapi Tantangan Masyarakat Ekonomi Asean” seperti Dirjen PAUD Bapak Ir. Harris Iskandar, Ph.D. , Ir. Ratna Megawangi, M.Sc, Ph. D. dan Prof. Lydia Freyani Hawadi. Psikolog.

Kegiatan seminar yang berlangsung mulai pukul 08.00 – 15.00 WIB ini dihadiri oleh 300 peserta dari berbagai kalangan juga daerah dimana kebanyakan dari mereka adalah akademisi yang focus dan berkonsentrasi pada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Kegiatan ini juga turut disponsori oleh Wardah sehingga diakhir acara juga ditampilkan tutorial make up oleh wardah selama 30 Menit. Pada dasarnya kegiatan ini dilakukan untuk bertukar pikiran bahwa mulai terbukanya masyarakat ekonomi asean akan sangat berpengaruh terhadap anak-anak di Negara ini sehingga sedari kecil harus ditanamkan nilai-nilai agama sehingga menghasilkan anak-anak yang berakhlak mulia

Dokumen Paparan Dirjen PAUD Ir. Harris Iskandar, Ph.D.

Click Kanan Save As Untuk Melihat Artikel