Public Relations Day With Perhumas

13 October 2015
1989 Views
Comments are off for this post

Jakarta – Melihat kecanggihan teknologi masa kini membuat berbagai fungsi publikasi akan lebih efektif apabila di sebarluaskan melalui digital media seperti media social dan lain sebagainya. Efektifnya peran digital media membuat berbagai profesi menjadi lebih berkembang dan terbantu dalam menyampaikan berbagai informasi bagi pihak internal dan eksternal perusahaan.

Salah satunya adalah Public Relations, menurut (Coulsin-Thomas, 2002) Public Relations merupakan usaha yang direncanakan secara terus-menerus dengan sengaja, guna membangun dan mempertahankan pengertian timbal balik antara organisasi dan masyarakatnya. Pendapat ini menunjukkan bahwa public relation dianggap sebuah proses atau aktivitas yang bertujuan untuk menjalin komunikasi antara organisasi dan pihak luar organisasi (Internal dan External).

Pentingnya peran Public Relations dalam sebuah perusahaan atau institusi tentunya membuat strategi yang digunakan seorang Public Relations harus senantiasa berkembang mengikuti perkembangan zaman. Dengan mengangkat tema dgn mengangkat tema “Digital PR: How to Leverage Digital PR for The Next PR Strategy” berbagai narasumber Public Relations yang sangat kompeten dalam bidangnya akan menjelaskan terkait strategi-strategi Public Relations dengan mengunakan digital media.

Menghadirkan tiga orang narasumber dalam seminar yang berlangsung pada Selasa, 13 Oktober 2015 di Auditorium Arifin Panigoro Universitas Al Azhar Indonesia yaitu Moko Pamungkas (Head of Communication of RGE/Asian Agri dan BPP Perhumas Committee), Dian Anggraeni Umar (Executive Director & PR Strategist Holistic Reputation dan BPP Perhumas Committee) dan M. Ghozali Moenawar (Lecturer In Public Relations Studies).

Diharapkan kegiatan seminar ini tidak hanya menambah ilmu pengetahuan para peserta melainkan juga dapat menambah networking juga skill dalam dunia Public Relations yang saat ini berada dalam persaingan yang semakin ketat.