Mahasiswi UAI Memenangkan Kompetisi yang Diadakan Oleh POLRI dan NET TV

20 October 2015
1855 Views
Comments are off for this post

Beberapa bulan lalu, dalam rangka merayakan Dirgahayu POLRI yang ke-69, POLRI bekerjasama dengan NET TV dengan membuka kompetisi video jurnalistik yang bertemakan “Terima Kasih, Polisiku”. Kompetisi video jurnalistik tingkat nasional ini bersyaratkan menceritakan bagaimana sosok polisi dimata masyarakat dan telah diikuti oleh ribuan peserta. Dalam kompetisi ini dibagi menjadi tiga kategori, yaitu kategori jurnalistik, kategori umum dan kategori mahasiswa.

Pengumuman juara kompetisi tersebut dihadiri oleh CEO NET TV, Wishnu Tama (sebelah kanan photo) dan KAPOLRI Badrodin Haiti serta jajaran petinggi POLRI lainnya. Terkait dengan kompetisi yang dibuka oleh NET TV tersebut, Nur ‘Aini Fadhillah, mahasiswi tingkat akhir di program studi Ilmu Hubungan Internasional UAI ini memenangkan kompetisi tersebut dengan meraih Juara Harapan 2 untuk kategori mahasiswa yang diumumkan malam Senin, 19 Oktober 2015, di Gandaria City, Jakarta.

Video yang diajukan oleh Aini kedalam kompetisi tersebut bertema “Polisi Peduli Pendidikan”.  Tema yang diusungnya ini merupakan program sosial yang dimiliki oleh Polsek Taman Sari, Jakarta Barat. Kerjasama dalam bidang pendidikan yang terjalin sejak tahun 2012 ini berlangsung diantara Yayasan Tri Kusuma Bangsa dengan Kapolsek Taman Sari yang menjabat pada saat itu, AKBP Adi Vivid Agustiadi Bachtiar. Dalam video tersebut mahasiswi ini menceritakan sisi lain dari para polisi yang menunjukkan kepeduliannya dengan memberikan bantuan – baik bantuan berupa materi, waktu dan tenaga – kepada anak-anak penyandang disabilitas di yayasan sosial milik Aini tersebut hingga saat ini.

Dengan diadakannya kompetisi video jurnalistik tersebut, semoga POLRI semakin dekat dengan masyarakat dan terus mendukung karya-karya jurnalistik para pemuda bangsa.  Serta dapat menjadi institusi dalam bidang keamanan Negara yang memiliki kepedulian sosial yang tinggi dengan program-program yang inovatif.