Memasyarakatkan Adaptasi dan Mitigasi Perubahan Iklim

20 November 2015
1116 Views
Comments are off for this post

Pentingnya menjaga kelestarian alam tentunya sangat berpengaruh terhadap ekosistem alam itu sendiri. melihat turunya tingkat kesadaran masyarakat pada masa sekarang ini terhadap kelestarian alam tentunya memiliki dampak terhadap banyak hal salah satunya terhadap perubahan iklim.

Universitas Al Azhar Indonesia bersama program studi Bioteknologi dan Kodam Jaya mengadakan seminar yang membahas secara detail mengenai perubahan iklim dan dampaknya bagi bumi, dengan turut menghadirkan pembicara Bapak Dr. Agus Supangkat, DEA. Beliau merupakan perwakilan dari Indonesia untuk Kerangka Kerja Perubahan Iklim PBB.

Dengan mengangkat tema “Memasyarakatkan Adaptasi dan Mitigasi Perubahan Iklim” seminar ini banyak mengedukasi bagaimana keadaan bumi saat ini dengan berbagai gambaran yang benar terjadi pada bumi kita seperti contohnya di Indonesia sendiri gunung yang ditutupi oleh salju di gunung Jaya Wijaya sudah mulai sedikit puncaknya yang tertutup salju karena suhu panas yang membuat kebanyakan dari permukaan salju tersebut meleleh.

Sebagai peneliti narasumber menceritakan bagaimana prosesnya meneliti berbagai keadaan bumi saat ini akibat perubahan iklim seperti perubahan pada laut, pegunungan dan daratan tentunya. Diharapkan seminar ini dapat memotivasi generasi muda untuk dapat menjadi peneliti yang tidak kalah dengan peneliti dari negara lain dan tentunya untuk menyadarkan sesama manusia bahwa betapa pentingnya menjaga kelestarian alam untuk kelangsungan hidup ekosistem lain dan generasi berikutnya.