“Inisiasi Pembentukan dan Potensi HKI pada Wirausaha IKM Sentra Garment Cipulir

24 November 2015
1021 Views
Comments are off for this post

Melihat potensi wirausaha yang cukup besar belakangan ini membuat berbagai sektor tentunya memiliki potensi yang juga besar, salah satunya pada sentra garment. Universitas Al Azhar Indonesia melalui LP2M dan Sentra HKI mengadakan seminar yang fokus dibahas adalah terkait potensi HKI pada wirausaha IKM dengan studi kasus pada sentra garment di cipulir.

Seminar ini langsung dibuka oleh ketua LP2M Ibu Nunung Nurhasanah, dengan turut mengadakan narasumber Ibu H. Siti. MBA, dimana beliau sangat berpengalaman dalam berbagai seminar dan kegiatan yang terkontrasi pada perberayaan masyarakat, juga narasumber kedua Bapak Nahruzar yang memberikan paparan terkait hak paten.

Seminar yang berlangsung pada selasa 24 November 2015 di runag amplitheater Universitas Al Azhar Indonesia ini menghadirkan peserta yang notabene pengusaha garment di pasar Cipulir.

Dengan mengangkat tema “Inisiasi Pembentukan dan Potensi HKI pada Wirausaha IKM Sentra Garment Cipulir”. Ibu Siti Suprapti mempresentasikan terkait berbagai hal seperti permasalahan pemasaran, persaingan pasar dengan produk import  dan berbagai aspek-aspek pemasaran yang terdapat di sentra garment tersebut.

Seminar yang berlangsung selama 3 jam ini diakhiri dengan pemberian cinderamata kepada para narasumber juga berfoto bersama antara narasumber dan para peserta seminar. Diharapkan seminar ini dapat memotivasi para pengusaha-pengusaha untuk lebih memajukan berbagai bidang usaha yang meraka geluti.