Kuliah Umum Fakultas Psikologi dan Pendidikan

27 November 2015
1405 Views
Comments are off for this post

Jakarta- Tindak kekerasaran yang  dialami oleh perempuan semakin lama mengalami peningkatan. Bentuk kekerasan yang sering dilakukan bukan hanya kekerasan terhadap fisik, akan tetapi bisa dalam bentuk kekerasan ekonomi, seksual dan juga mental. Melihat permasalahan ini Fakultas Psikologi dan Pendidikan Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) mengadakan Kuliah Umum yang mengangkat tema “Pendampingan Psikologi dan Hukum Pemenuhan Hak Perempuan Korban Kekerasan”

Kuliah Umum ini menghadirkan narasumber Ibu Budi Wahyuni (Wakil Ketua Komnas Perempuan). Kuliah umum berlangsung di ruang 317 A/B pada hari Jumat, 27 November 2015 yang dihadiri oleh Mahasiswa Fakultas Psikologi dan Pendidikan.

Ibu Budi Wahyuni memaparkan kekerasan yang dialami perempuan dapat meyebabkan dampak psikologis. Perempuan yang mengalami kekerasan harus memiliki perlindungan hukum dari Negara. Dalam pemaparannya beliau juga mengajak untuk penghapusan kekerasan perempuan Indonesia dan mempunyai hak hukum.

Diharapkan dari kuliah umum ini membuat mahasiswa fakultas Psikologi dan Pendidikan UAI dapat mengaplikasikan dan menerapkan ilmu psikologi dalam kehidupan sosial dan budaya di Indonesia.