Pemilihan Putra dan Putri Bahari Indonesia 2015

15 December 2015
1963 Views
Comments are off for this post

Pemilihan tahun ini merupakan kali ke empat terlaksananya acara, dengan mengikuti 31 Pasang Putra Putri terbaik sebagai perwakilan masing-masing provinsi di Indonesia.

Pemilihan Putra Putri Bahari Indonesia diharapkan mampu membentuk generasi Indonesia sebagai  agent of change dan agent of development terutama guna membantu pemerintah dalam melebarkan sayap dalam membangun kedaulatan nasional sebagai Negara Bahari sekaligus sebagai Poros Maritim Dunia, khususnya melalui pembentukan Karakter Budaya Maritim pada Masyarakat.

Ahmad Farid Yasin 19 tahun, merupakan Mahasiswa Aktif di Semester 3 Program Studi Ilmu Hubungan Internasional, Universitas Al Azhar Indonesia. Pada pemilihan ini, berkesempatan untuk lolos sebagai Finalis PPBI 2015 dan mendapatkan 1st Runner Up atau Wakil 1 Putra Bahari Indonesia tahun 2015.

Melalui pemilihan ini, Ahmad Farid mengajak teman-teman untuk saatnya peduli terhadap potensi domestik khususnya dalam memberdayakan kelautan, sebagai sektor ekonomi terbesar, serta Kedaulatan NKRI sebagai Archipelago State terbesar di dunia. JALES VEVA, JAYA MAHE!