Universitas Al Azhar Indonesia menggelar acara Peduli Kanker dengan “Gelang Peduli (HOPE)

4 January 2016
1740 Views
Comments are off for this post

Berdasarkan kepedulian dan keprihatinan terhadap semakin banyaknya penderita kanker, rendahnya pengetahuan masyarakat akan penyakit ini serta tingginya angka kematian para penderita. Universitas Al Azhar Indonesia pada tanggal 30 Desember 2015 menggelar acara Peduli Kanker dengan “Gelang Peduli (HOPE).  Bertempat di Arifin Panigoro UAI, lebih dari 500 yang menghadiri acara tersebut. Adapun tamu-tamu yang menghadiri acara ini Rektor UAI Bapak Dr. Ir. Ahmad H. Lubis, M.Sc, para pendiri Founder of Hope Janna Soekasah , Wulan Guritno, Amanda Soekasah, Ketua Penanggulangan Kanker Nasional Prof.DR.Dr. Soehartati Gondhowiardjo,  staf pengajar dan mahasiswa Al Azhar, pemain film I Am Hope, media, serta tamu undangan lainnya.

Bracelet of Hope (Gelang Harapan) merupakan  gerakan solidaritas yang saat ini ditujukan untuk membantu yayasan peduli kanker . Gerakkan gelang harapan berkomitmen untuk terus menyebarkan “Harapan” khususnya kepada pejuang kanker dan keluarganya, dan menciptakan  “Harapan” di segala aspek dalam Kehidupan. Hasil penjualan gelang harapan disalurkan setiap bulannya melalui yayasan-yayasan kanker di Indonesia,  dan tak menutup kemungkinan akan menyalurkan pada gerakan sosial yang lainnya.

Rektor UAI Bapak Dr. Ir. Ahmad H. Lubis, M.Sc mengatakan sangat mengapresiasi gerakan serta mendukung aksi solidaritas oleh para selebritis tersebut, dan berharap menjadi inpirasi bagi mahasiswa/i UAI untuk menjadi socialpreneur.