Kunjungan Program Studi Teknik Industri Universitas Al Azhar Indonesia ke fasilitas BPPT (Badan Pengkajian Dan Penerapan Teknologi)

12 February 2016
1413 Views
Comments are off for this post

Bertempat di Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), kawasan PUSPITEK Tangerang Selatan, program studi Teknik Industri pada tanggal 11 Februari 2016 mengadakan kunjungan ke beberapa fasilitas BPPT. Kunjungan ini diikuti oleh 24 mahasiswa Teknik Industri dan Bapak Rektor  Universitas Al Azhar Indonesia, Dr. Ir. Ahmad H. Lubis, M.Sc. Dalam kunjungan ini program studi Teknik Industri mengunjungi Laboraturium PTM (Pusat Teknologi Material), Laboraturium BTP (Balai Teknologi Polimer), Laboraturium MEPPO (Balai Mesin Perkakas, Teknik Produksi dan Otomasi), danLaboraturium PTIPK (Pusat Teknologi Industri Pertahanan dan Keamanan.

Kunjungan ini bertujuan untuk memperkenalkan teknologi yang dikembangkan oleh BPPT melalui beberapa Laboraturium tersebut. Dengan kunjungan ini diharapkan mahasiswa Teknik Industri dapat mengenal beberapa proses perubahan material, proses terbentuknya polimer, proses pembuatan mesin dan otomasi serta mengenal tentang beberapa teknologi pertahanan dan keamanan yang di kembangkan BPPT di kawasan PUSPITEK. Dan kedepannya diharapkan para mahasiswa Teknik Industri mau untuk mengembangkan teknologi pertahanan dan keamanan, mau belajar tentang proses pembuatan material, proses otomasi dan proses pembuatan polimer. Sehingga dapat mengembangkannya di daerah asal masing-masing untuk meningkatkan mutu dan standarisasi teknologi.