Sebanyak 582 Siswa SMA Jakarta Selatan Mengukuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2016 di Universitas Al Azhar Indonesia

18 February 2016
1422 Views
Comments are off for this post

Lomba Olimpiade Sains Nasional merupakan sarana untuk membangun jiwa kompetisi untuk meraih prestasi gemilang di masa depan. Kegiatan ini  merupakan salah satu bagian dari rangkaian seleksi untuk mendapatkan siswa-siswi terbaik dari seluruh Indonesia yang akan dibimbing lebih lanjut oleh tim bidang kompetisi masing-masing dan akan diikutsertakan pada olimpiade-olimpiade tingkat internasional.

Pada tanggal 18 Februari Universitas Al Azhar Indonesia bekerjasama dengan Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah I menyelenggarakan Olimpiade Sains Nasional bagi para siswa SMA. Dalam kerjasama ditandai dengan penandatanganan kerjasama yang ditanda tangani oleh Rektor Universitas Al Azhar Indonesia  Bapak Dr. Ir. Ahmad H. Lubis, M.S  dan Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Kota Administrasi Jakarta Selatan Bapak Drs. H. Nasruddin M.Pd,. Dalam rangkaian acara ini juga terdapat acara Talkshow yang diisi  oleh Dosen FISIP UAI Ibu Irwa R. Zarkasi. Acara yang di hadiri oleh 582 siswa, guru, orang tua siswa dan staff dari Suku Dinas  Pendidikan Wilayah I.

Diharapkan terjalinnya hubungan kerjsama dalam menyelenggarakan OSN ini dapat memotivasi para siswa-siswi agar rajin belajar dan menggali rasa ingin tahu tentang ilmu pengetahuan yang diminatinya.