Pemantapan Nilai Keislaman Sebagai jati Diri Lembaga Pendidikan Oleh Bapak H. Muhammad Suhadi (Ketua YPI AL Azhar) dan Pusat Integrasi Islam dan Mata Kuliah Umum UAI

19 February 2016
1196 Views
Comments are off for this post

Untuk membentuk Jatidiri dan identitas keislaman secara inheren melekat pada seluruh institusi dan menjadi universitas terkemuka dalam membentuk manusia unggul dan bermartabat, yang memiliki kemampuan intelektual berlandaskan nilai-nilai spiritual, moral dan etika Islam maka pada Selasa 19 Februari 2016 Pusat Integrasi Islam dan Mata Kuliah Umum UAI Mengadakan Lokakarya.

Kegiatan ini berupa Lokakarya dengan Pengarahan dari Ketua YPI Al Azhar Bapak H. Muhammad Suhadi, S.kom. Dalam Kegiatan ini juga dihadiri Rektor UAI Bapak Dr. Ir. Ahmad H. Lubis, M.Sc., Wakil Rektor II Bapak Dr. Ir. Ade Jamal, Kepala Pusat Integrasi Islam dan Mata Kuliah Umum Ibu Prof. Dr. Nurhayati Djamas, M.A., APU dan para Dosen UAI. Dalam Lokakarya ini mengangkat tema “Strategi Pengauatn Nilai-Nilai Keislaman Sebagai Jati Diri UAI Melalui Program Akademik”.

Sasaran Lokakarya ini adalah:

  • Terbentuknya karakter Islami mahasiswa dan lulusan serta seluruh civitas akademika UAI yang tercermin pada sikap dan perilaku sehari-hari.
  • Terbentuknya cara pandang (mindset) keilmuan yang berlandaskan tauhid dan nilai-nilai keilmuan Islam yang tidak mendikotomikan ilmu keislaman dan ilmu pengetahuan modern.
  • Terintegrasinya nilai-nilai keislaman dengan nilai kebangsaan mahasiswa utk dipedomani bagi terbentuknya sikap dan perilaku sebagai warganegara