Ammar De La Ray Pemuda Muslim Cape Town (Afrika Selatan) dan Juga Merupakan Seorang Mahasiswa UAI Memberikan Kajian di Masjid Al Fajr Jakarta

29 February 2016
1354 Views
Comments are off for this post

Unit Kegiatan Keluarga Mahasiswa (UKKM) KARISMA (Keluarga Rohani Islam Mahasiswa) Universitas Al Azhar Indonesia bekerjasama dengan Leadership Camp oleh Al Azhar Youth Leaders Institute (AYLI) mengadakan Kajian yang membahas mengenai “Sejarah Perkembangan Islam Afrika Selatan“ dalam Kajian ini diisi oleh Ammar De La Rey seorang pemuda Muslim Cape Town (Afrika Selatan) dan juga seorang Mahasiswa Teknik Informatika  UAI semester 4. Acara kajian yang diadakan senin 29 Februari 2016,  ba’da Zuhur di Ruang Utama Masjid Al Fajr BPPSDMKES.

Dalam pemaparannya Ammar menjelaskan bagaimana perkembangan Islam di Afrika Selatan dipengaruhi oleh beberapa tokoh muslim dari Indonesia. Sheikh Yusuf Al Makassari yang diasingkan  oleh Belanda, beliau malah menyebarkan keindahan Islam di tanah Afrika. Sebagai pembawa Islam di negeri-nya Nelson Mandela ini, Syekh Yusuf melakukan syi’ar Islam dengan gigih kepada masyarakat setempat. Ketokohan Syekh Yusuf diakui luas oleh penduduk di Afrika Selatan jauh bahkan melebihi Kaum Boer (keturunan Belanda) yang menetap dan tinggal disana, serta membentuk pemerintahan Apartheid yang membedakan Kulit Hitam dengan Kulit Putih. Sesuatu yang didalam Islam tidak pernah ada, yang ada hanyalah pembeda berdasarkan Keimanan dan Ketaqwaan. Ammar menyakini Pemimpin dimasa depan adalah pemuda Islam.