PT Solusi 247 Mengadakan Pelatihan BigData untuk Dosen & Mahasiswa FST UAI

8 March 2016
1413 Views
Comments are off for this post

Jakarta- Fakultas Teknik Informatika Universitas Al Azhar Indonesia bekerjasama dengan PT Solusi 247 menyelenggarakan Workshop Big Data. Acara ini diadakan pada tanggal 7-8 Maret 2016 bertempat di Labaoraturium Puskom yang dihadiri oleh narasumber  Bapak Ir. Solechoel Arifin, M.Sc dan Rusnah Setiani, S.T dari alumni Teknik Informatika UAI, juga hadir Bapak Dr. Ir. Ade Jamal Wakil Rektor II, Mahasiswa Teknik Informatika dan para Dosen FST UAI yang mengikuti pelatihan ini. Acara ini diawali dengan Penandatanganan kerjasama antara Ibu Ir. Winangsari Pradani, M.T. selaku Ketua Program Studi Teknik Informatika dan Bapak Aria selaku Rahendra Chief Marketing Officer PT. Solusi 247.

Para peserta diberikan kesempatan untuk berlatih bagaimana mengelola kekuatan data yang sangat besar (Big Data) yang kemudian akan dianalisa atau diolah lagi untuk keperluan tertentu seperti membuat keputusan, prediksi, dan lainnya akan memerlukan infrastruktur yang dapat mengelola dan memproses.

Diharapkan dalam pelatihan ini dapat meningkatkan kemampuan para Dosen dan Masiswa FST UAI. Acara diakhiri dengan penyerahan cideramata dan foto bersama.