Profil Mahasiswa Terbaik dan Berprestasi Rina Sabrina

15 March 2016
2046 Views
Comments are off for this post

Sabtu 27 Februari  2016, Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) baru saja melaksanakan Wisuda XIV program Sarjana. Rina Sabrina adalah mahasiswa Ilmu Hubungan Internasional, Angkatan 2011, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik terpilih sebagai menjadi wisudawan terbaik dan berprestasi se-Universitas. Ia berhasil menyelesaikan studinya selama empat tahun dengan memperoleh IPK 3,86 sehingga berhak lulus dengan predikat cumlaude.

Anak bungsu dari tiga bersaudara ini tidak hanya meraih prestasi akademik, banyak prestasi non akademik lainya yang juga ia raih seperti mengikuti Simulasi Sidang PBB (Model United Nations) di tingkat nasional hingga internasional dan menjadi Perwakilan untuk mengikuti Youth Cultural Exchange dan Science Camp, menjadi Delegasi Terbaik sebanyak 5 kali dalam MUN yang diselenggarakan oleh President University, Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta dan Asosiasi Mahasiswa/i Indonesia untuk Studi Internasional. Selain itu, Rina Sabrina pernah menjadi perwakilan untuk Nanyang Technology University MUN di Singapura dan Harvard World UN Melbourne. Rina Sabrina juga terpilih sebagai Partisipan untuk ASEAN Science Camp di Bangkok dan Indonesia Philippines Youth Cultural Exchange Program di Manila. Di akhir tahun 2012, bersama beberapa kawan HI yang lain, mengikuti kegiatan Studi Banding ke Malaysia.

Setelah lulus beberapa minggu, ia pun diundang menjadi Juri Tamu untuk Wawasan Ilmu Pengetahuan Umum oleh Kota Administrasi Jakarta Barat dalam acara Pemilihan Abang None Buku tahun 2015, selain itu juga berkesempatan menjadi Dewan Pimpinan Kompetisi MUN oleh Universitas Prof. Dr. Moestopo Beragama.

Dibesarkan dari keluarga bijak dan moderat yang menjujung tinggi nilai agama, Rina Sabrina juga selalu mendapat dukungan dari keluarga besarnya. Ia pun sangat termotivasi dengan nasihat kakaknya yang menekankan bahwa menjadi wanita harus berpendidikan. Bahwa penampilan fisik bukan sebuah jaminan, karena akan ada masa dimana kecantikan setiap wanita akan pudar, namun dengan pendidikan, seorang wanita dapat menjadi terhormat.

Diharapkan dari kesuksesannya baik di bidang akademik maupun non akademik, Rina Sabrina dapat memotivasi mahasiswa lainya agar senantiasa berusaha dan berdoa sungguh-sungguh dalam meraih cita-cita.