Pusat Konsultasi Psikologi dan Pendidikan Islam (PK2PNI) bersama FPP UAI Mengadakan Seminar “Back To Fitrah: Meluruskan Orientasi Seksual”

22 March 2016
1799 Views
Comments are off for this post

Perilaku menyimpang seksual menjadi fenomena yang berkembang dalam masyarakat. Fenomena ini bahkan menjadi menarik dikaji dalam berbagai sudut pandang dan keilmuan. Eksistensi mereka seolah-olah menginginkan untuk dianggap dan dihargai dalam masyarakat. Penanganan perilaku penyimpangan orientasi sosial ini merupakan tanggung jawab bersama.

Untuk itu, dalam memperingati Milad Yayasan Pesantren Islam Al Azhar (YPI Al Azhar), Pusat Konsultasi Psikologi dan Pendidikan Islam (PK2PNI), Fakultas Psikologi dan Pendidikan mempersembahkan acara Seminar Interaktif: “Back To Fitrah: Meluruskan Orientasi Seksual” yang berlangsung pada Selasa, 22 Maret 2016. Seminar ini diadakan di ruang Auditorium Arifin Panigoro dihadiri oleh Prof. Dr. Abdul Mujib, M.Ag., M.Si, Dr. dr. Fidiansjah, Sp. KJ., MPH, dan dimoderatori oleh Andri Hadiansyah, M.Psi, Psikolog.

Dalam seminar ini, Prof. Dr. Mujid, M.Ag., M.Si membahas mengenai mewaspadai fenomena bias gender, orientasi seksual, dan basic qur’ani. Sedangkan Dr. dr. Fidiansyah, Sp.Kj., M.PH membahas tema mengenai permasalahan bias gender dan orientasi seksual.

Hanifa, M.Si., Ketua PK2KNI dan Ketua Panitia, mengatakan bahwa acara ini dibuat dalam rangka isu mengenai orientasi seksual makin marak dibicarakan, untuk itu dengan adanya lembaga PK2PNI, kami siap untuk membantu dalam menangani permasalahan ini. “Kami memiliki keyakinan bahwa hal tersebut adalah sesuatu yang dapar ‘disembuhkan’ dan dapat diobati”, tambahnya.

Pada kesempatan ini, juga kan di-launching Gerakan Muda Al Azhar dengan nama Salam Muda Al Azhar yang terdiri dari organisasi kepemudaan yang ada di YPI, yakni AYLI (Al Azhar Youth Leader Institute), YISC (Youth Islamic Study Club), ASBD (Al Azhar  Seni Bela Diri), Salam UAIPreneur, dan BEM UAI yang akan menyatakan sikap mengenai isu yang sedang marak mengenai orientasi seksual ini.