INDUSTRI FAIR 2016

29 March 2016
1278 Views
Comments are off for this post

Pengembangan potensi industri kreatif dalam sektor ekonomi kreatif  ke depan akan tetap menjadi sebuah alternatif penting dalam meningkatkan kontribusi bidang ekonomi dan bisnis, meningkatkan kualitas hidup masyarakat, pembentukan citra, alat komunikasi, menumbuhkan inovasi dan kreativitas, dan penguatan identitas suatu daerah.

Dari latar belakang tersebut, Himpunan Mahasiswa Teknik Industri Universitas Al Azhar Indonesia (HMTI UAI) mengadakan Industri Fair 2016 dengan tema “Industri Kreatif”. Acara yang diadakan selama tiga hari (Kamis 17/03/16, Jumat 18/03/16 dan Sabtu 26/04/16) merupakan salah satu cara dalam memberikan wawasan tentang Industri Kreatif.

Puncak acaranya pada Sabtu, 26 April 2016 diadakan Talk Show Nasional Industri 2016 “Creative Industry As An Economic Asset” yang terbagi  ke dalam beberapa sesi. Pada Sesi pertama hadir Ibu Tri Mumpuni Wijayanto (Direktur Institut Bisnis dan Ekonomi Kerakyatan) Membahas tema “Renewable Energy”. Pada Seri kedua hadir Bapak Hari Santoso Sungkari  (Deputi Infastruktur Badan Ekonomi Kreatif) membahas tema “Industri Kreatif”. Pada sesi  ketiga yang membahas “Ecommerce dan Pariwisata” hadir Iwan Setiawan (Head of Marketing PT. Baidu Indonesia) dan Ashari Yudha Pratama (@catatanbackpacker).

Hadir pula Rektor Universitas Al Azhar Indonesia Bapak Dr. Ir. Ahmad H. Lubis, M.Sc.. Bapak Rektor sangat mendukung acara Industri Fair ke 9 yang rutin diadakan setiap tahunnya dan berharap agar acara ini terus berkembang. Diakhir sambutanya beliau berpesan kepada mahasiswa UAI yang hadir untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang sangat kompetitif yang betul-betul memerlukan modal manusia yang kuat.

Sampai ketemu di Industri Fair 2017.