Rektor UAI Membuka Perdagangan Saham Indonesia

2 May 2016
1112 Views
Comments are off for this post

Jakarta – Jumat, 29 April 2016, Rektor Universitas Al Azhar Indonesia (UAI), Bapak Dr. Ir. Ahmad H. Lubis, diminta untuk membuka perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia. Pembukaan perdagangan dilaksanakan di Main Hall Bursa Efek Indonesia, Gedung Bursa Efek Tower II, Jl. Jend. Sudirman, Jakarta Selatan. Acara yang dihadiri oleh beberapa pimpinan dan mahasiswa dari Fakultas Ekonomi diawali dengan sambutan oleh Bapak Chaerudin Berlian, selaku Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia (SDM). Hadir pula Bapak Sulistyo Budi selaku Direktur Teknologi dan Informasi BEI.

Pada sambutannya, Rektor UAI menyampaikan bahwa perkembangan pasar modal di Indonesia hendaknya dapat terus dtingkatkan sehingga dapat membantu kenaikan perekonomian bangsa. Acara pembukaan dimulai pukul 08.45 ini juga dihadiri oleh karyawan dari BEI. Tepat pukul 09.00 Bapak Ahmad H. Lubis, resmi membuka perdagangan saham dengan menekan tombol. Perdagangan resmi dibuka di angka 4,830.

Setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan ramah tamah antara pihak UAI dengan jajaran pimpinan BEI. Selang sepuluh menit kemudian, televisi BEI yang dikenal dengan IDX TV meminta Bapak Jumansyah, S.E., M.Si, dosen tetap Program Studi Akuntansi yang juga merupakan Direktur Galeri Syariah Universitas Al Azhar Indonesia menjadi narasumber pada acara dialog seputar bursa. Siaran ini selain dapat dilihat melalui televsisi kabel di Indonesia, juga dapat dinikmati oleh masyarakat di negara Malaysia dan Singapura.

Diharapkan dari kegiatan ini, peran institusi pendidikan terutama universitas dalam memasyarakatkan pasar modal dapat lebih ditingkatkan.