Seminar Nasional “Perilaku Sehat, Bangsaku Kuat”

3 May 2016
694 Views
Comments are off for this post

Jakarta – Negara yang kuat ditentukan salah satunya dari kualitas generasi mudanya. Sudah menjadi suatu kewajiban bagi suatu bangsa untuk selalu menciptakan generasi yang kuat dan hebat baik secara mental, spiritual, maupun intelektual. Universitas Al Azhar Indonesia, sebagai suatu institusi pendidikan yang ikut bertanggung jawab dalam menciptakan generasi hebat digandeng oleh lembaga nirlaba Legawa untuk mengadakan seminar nasional lokakarya dan terapi holistic dengan judul “Perilaku Sehat, Bangsaku Kuat”.

Acara yang juga didukung oleh Propernas, Jamkrindo, dan Puri Medika Cendikia ini diadakan pada hari Selasa, 3 Mei 2016. Bertempat di ruang Andalusia, gedung ESQ, Menara 165, TB Simatupang, Jakarta Selatan, seminar ini diikuti oleh para guru dan orang tua baik dari tingkat sekolah dasar hingga sekolah menengah atas.

Hadir sebagai pembicara adalah, staf ahli menteri bidang teknologi, Kementerian Komunikasi dan Informasi, Ir. Woro Indah Widiastuty, Dr. dr. Fidiansjah, SpKj., MPH, dan Dr. Haikal Hassan. Ibu Hj. Neno Warisman tampil sebagai moderator pada acara tersebut. Dalam kesempatan tersebut, Dr. Haikal Hassan memaparkan bahwa yang menentukan kesehatan dan kekuatan mental generasi muda adalah pola asuh kasih sayang dari orang tua. Keluarga adalah benteng utama dalam membentuk generasi muda yang kuat dan berkarakter.

Setelah seminar berlangsung, para peserta dihibur dengan penampilan aikido dari siswa sekolah dasar dan penampilan biola oleh Fakhri, dan hiburan ditutup oleh penampilan Naura, siswa sekolah dasar yang juga memiliki talenta luar biasa dalam public speaking.

Sebelum acara selesai, para peserta membahas 5 (lima) materi lokakarya yaitu, persiapan konseling jelang nikah dan ketahanan keluarga, menyambut kehamilan, asuh asih dan asah balita, panorama dunia remaja, dan media sosial dan pornografi. Diharapkan dari kegiatan ini, akan ada perumusan yang dapat dijadikan pedoman bagi pemerintah dalam membuat program pembentukan perilaku sehat yang akan berdampak pada terbentuknya bangsa yang kuat.