Comfest 2016 “Speak to Act!”

27 May 2016
820 Views
Comments are off for this post

Jakarta (19/04/2016). Communication Festival (Comfest) adalah acara tahunan yang diadakan oleh prodi Ilmu Komunikasi Universitas Al-Azhar Indonesia. Ada beberapa jenis kompetisi yang akan di buat yaitu Lomba fotografi dengan tema “how you see with your lens”, Lomba public speaking dengan tema “Speak to Act”, Lomba Print Ad Mini Billboard dengan tema “More Than Just Words”, dan Lomba Film pendek dengan tema “Movieuforia”

Tahun ini comfest mengambil tema Magnetic (Magical Networking Between Creativity and Community) karena ingin mengedepankan networking para mahasiswa dan juga para siswi untuk menyalurkan kreativitas yang dimiliki dengan menghadirkan komunitas-komunitas ternama di Jakarta.  Comfest 2016 akan diselenggarakan padatanggal 25 – 27 Mei 2016.

Workshop, Exhibition, Seminar, Competition, Entertainment, dan Food Bazaar akan diselenggarakan secara bersamaan di Universitas Al-Azhar Indonesia. Acara ini bertujuan untuk mengembangkan networking dengan cara memberikan akses kepada para mahasiswa dan siswi untuk berpartisipasi dalam usaha mengembangkan diri. Communication Festival (Comfest) akan mengadakan 2 workshop yang bertemakan News Anchor dan Personal Branding. Pada acara ini juga di selenggarakan seminar yang bertemakan Creativepreneur. Kemudian, Exhibition akan diisi dengan komunitas-komunitas muda yang tersebar di Jakarta dengan upaya mempertemukan mahasiswa dan siswa dengan komunitas yang menarik. Lalu, acara ini juga mengadakan Competition yang dapat diikuti oleh mahasiswa dan siswi se- jabodetabek.

Pada akhir acara akan diadakannya Entertainment dan Food Bazaar untuk menutup rangkaian acara dari Communication Festival 2016 (Comfest). Acara ini akan dimeriahkan dengan guest star yang menunjukan apresiasinya terhadap Indonesia melalui karya mereka. Bukan hanya entertainment tetapi ada juga food bazaar yang akan menyediakan bermacam-macam makanan dan minuman yang nikmat.

“Harapannya untuk COMFEST tahun ini sih agar lebih baik dari tahun lalu, dan antusias dari mahasiswa/i Al- Azhar maupun luar lebih besar dari sebelumnya. Lalu menjadikan COMFEST 2016 sebagai wadah bagi mahasiswa/i untuk terus berkarya” ucap Shafira Ramadhina selaku wakil ketua COMFEST 2016.