Kompetensi Pustakawan Akademik Sebagai Mitra Pendidik

27 May 2016
634 Views
Comments are off for this post

Perpustakaan harus mampu bersaing dan berjalan setidaknya berdampingan dengan perkembangan zaman, agar pemustaka mendapatkan informasi yang mereka butuhkan di perpustakaan. Salah satu yang mempengaruhi tercapainya kepuasan pengguna perpustakaan terletak pada sumber daya manusia dari penyedia jasa informasi tersebut yaitu pustakawan. Dengan latar belakang itulah Perpustakaan Universitas Al Azhar Indonesia dengan Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia DKI Jakarta pada Rabu 25 Mei 2016 di Arifin panigoro mengadakan Seminar dengan tema “Kompetensi Pustakawan Akademik Sebagai Mitra Pendidik”.

Dalam seminar ini menghadirkan pembicara Bapak Dr. Dripa Sjabana (Anggota Tim Monev dari DIKTI), Ibu Sheryl Sue Taylor, M.L.S. (Pelita Harapan Education Foundation),  Bapak Dr. V. Hendry Soelistyo Budi, S.H., LLM. (Guru Besar FH-UPH), Ibu Ir. Sri Hartinah, M.Si. (Kepala PDII-LIPI) Dengan Moderator Bapak Dhama Gustaiar, SIP., M.Pd.

Hadir pula Rektor UAI Bapak Dr. Ir. Ahmad H. Lubis, M.Sc., Wakil Rektor II Bapak Dr. Ir. Ade Jamal, Kepala Unit Perpustakaan Ibu Dra. Ernalia Subagio, M.M., Kepala Pusat Penelitian Ibu Dr. Dewi Elfidasari, S.Si., M.Si., dan para Pustakawan dari Perguruan Tinggi Jabodetabek dan Jawa Barat.