Keluarga Mahasiswa Program Studi Akuntasi adakan “Smart Investment”

30 May 2016
802 Views
Comments are off for this post

Keluarga Mahasiswa Program Studi Akuntasi Universitas Al Azhar Indonesia Mengadakan Seminar Smart Investment dengan tema “How To Improve Our Knowledge On Investing Shares”. Seminar ini diadakan pada Senin, 30 Mei 2016 bertempat di ruang Arifin Panigoro, merupakan wujud  kepedulian nyata dari Keluarga Mahasiswa Program Studi Akuntasi UAI dalam memberikan pembekalan dan pengetahuan untuk menjadi Smart Investment.

Seminar ini menghadirkan empat pembicara yang berkompeten di bidangnya masing-masing, Bapak Kuncoro Hadi, M.Si (Wakil Dekan Fakultas Ekonomi), Bapak Derry Yustria, SE, MM (Bursa Efek Indonesia), Ibu Frisca Devi Choirina, S.E (CO-Founder of ISP), Bapak Reha Mauren Edralinturs (MNC Securities). Dihadiri oleh Rektor UAI Bapak Dr. Ir. Ahmad H. Lubis, M.Sc., Dekan FE Bapak Prof. Dr. Ir. Ahmad Muslim, M.Sc., Mahasiswa/I serta para peserta lainnya.

Dalam kesempatan ini, pembicara mengatakan, minat investasi orang Indonesia masih rendah, karena ketidaktahuan pengetahuan tentang investasi. Manfaat membeli saham: yang pertama mendapatkan Dividen atau keuntungan yang diberikan perusahaan penerbit saham atas keuntungan yang dihasilkan, dividen diberikan setelah mendapat persetujuan dari pemegang saham dalam RUPS, yang kedua mendapatkan selisih antara harga beli dan harga jual (Capital Gain).

Diharapkan dalam seminar ini dapat memperluas edukasi pasar modal, dan dapat tercipta calon-calon investor yang handal dan berkualitas di masa yang akan datang.