WRP Beri Edukasi Diet Sehat di Bulan Ramadhan

30 May 2016
1283 Views
Comments are off for this post

Memiliki berat badan ideal menjadi dambaan setiap perempuan. Saat ini banyak dari perempuan berlomba-lomba memiliki badan yang kurus dengan berbagai cara instan maupun melakukan diet yang sehat. Pada dasarnya rekomendasi berat badan ideal adalah memiliki indeks massa tubuh (IMT) yang normal yang berarti memiliki komposisi lemak dan otot yang ideal. Bentuk tubuh langsing yang sehat dan berbentuk dapat dimiliki oleh semua orang secara mudah dengan melakukan diet sehat dan berolahraga.

Untuk membantu perempuan memiliki tubuh  langsing sehat yang berbentuk selama bulan Ramadhan WRP hadir di Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) dengan event yang bertajuk WRP Roadshow To Campus. Acara yang berlangsung pada  Kamis, 28 Mei 2016 bertempat di Ruang Niaga Lantai 2, mengusung tema  “How To Make Your 30 Days Diet Plan”. Hadir sebagai pembicara. Stefanie Tan (Marketing Associate dan Diet Specialist, dan Angelina Yodo (Marketing Executive).

Dalam kesempatan ini, Stefanie Tan mengungkapkan untuk diet yang sehat yang berhasil pada umumnya seseorang membutuhkan asupan nutrisi yang sehat dan seimbang serta olahraga yang rutin. “Untuk memiliki IMT yang ideal, perhatikan jumlah makanan yang dikonsumsi harus disesuaikan dengan kegiatan aktivitas fisik per harinya. Makanan yang dikonsumsi saat diet tidak berbeda hanya saja jumlah kalori sangat diperhatikan. Terlebih lagi ketika berpuasa asupan seperti karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral juga perlu diperhatikan karena dibutuhkan oleh tubuh kita. Selain itu, untuk penggunaan gula, minyak, dan garam perlu dibatasi,”, ungkapnya.

Acara yang berlangsung selama dua jam ini juga membahas menu diet sehat ketika Ramadhan, Stefanie Tan memberikan tips dan menu sehat selama empat minggu di bulan Ramadhan. Salah satu tips yang diberikan yaitu makanan yang dikonsumsi dapat diolah dengan cara dikukus, direbus, ditim, dipanggang dan dikurangi makanan yang diolah dengan cara digoreng. Selain itu, penting juga melakukan latihan fisik secara rutin minimal 30 menit setiap hari bisa dilakukan dengan berjalan kaki ataupun olahraga fisik.

Dalam kesempatan ini, WRP juga memperkenalkan aplikasi diet pertama kali di Indonesia, WRP Diet Companion. Aplikasi ini membantu pengguna mengkontrol jumlah asupan kalori. Tujuannya adalah agar pengguna menjadi termotivasi dalam mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat dan menjadikan diet menjadi lebih mudah.