Kuliah Umum oleh Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu

17 June 2016
690 Views
Comments are off for this post

Garda terdepan dalam menjaga dan mempertahankan ideologi Pancasila guna mewujudkan tujuan mulia NKRI sebagaimana yang tertuang dalam pembukaan UUD 1945, yaitu melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial.

Universitas Al Azhar Indonesia pada kamis 16 Juni 2016 di ruang Arifin Panigoro, mengadakan Kuliah Umum yang bertemakan “Peran Strategis Perguruan Tinggi Dalam Menghadapi “Perang Modern” Bagi Ketahanan Dan Keutuhan NKRI”. Menghadirkan pembicara Menteri Pertahanan Republik Indonesia Bapak Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu. Kuliah Umum ini dihadiri oleh Rektor Bapak Dr. Ir. Ahmad H. Lubis, M.Sc, Ketua Umum YPI Bapak H. Muhammad Suhadi, S.Kom, Wakil Rektor II Bapak Dr. Ir. Ade Jamal, Wakil Rektor III Bapak Dr. Zirmansyah, M.Pd., Dosen dan Mahasiswa UAI.

Dalam Kulliah umum ini Bapak Ryamizard Ryacudu  Mengatakan “Dengan Menjadikan Pancasila sebagai Falsafah dasar kehidupan Berbangsa dan Bernegara, maka yakinlah bahwa bangsa Indonesia akan kembali ke era Kejayaan dan Kekuatan bangsa Indonesia yang sesungguhnya dan akan disegani oleh seluruh bangsa-bangsa di dunia kerena disitulah Jati diri dan Roh Bangsa Indonesia yang sebenarnya.

Diakhir kuliahnya beliau mengajak untuk mengedepankan niat baik untuk selalu berbuat yang terbaik demi kepentingan bangsa dan negara, karena kejahatan akan meraja lela ketika orang baik tidak melakukan apa-apa”.