Ziarah ke Tokoh-Tokoh Berpengaruh Dalam Perkembangan UAI

23 August 2016
539 Views
Comments are off for this post

Jakarta – Dalam rangka memperingati Milad Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) ke- 16 yang jatuh pada tanggal 10 Agustus 2016. Civitas Akademika UAI, pada tanggal 22 Agustus 2016  mengunjungi beberapa makam pemimpin UAI yang memiliki pengaruh yang besar terhadap perkembangan UAI, diantaranya ialah Taman Makam Pahlawan Kalibata untuk berziarah ke makam Prof. Dr. Ir. Muhammad Zuhal, MSc, EE.

Sebagaimana yang diketahui Prof. Dr. Ir. Muhammad Zuhal, MSc, EE. merupakan seorang ilmuwan dan mantan Menteri Riset dan Teknologi era Kabinet Reformasi Pembangunan serta mantan Direktur Utama PLN, beliau juga pernah menjabat sebagai Rektor Universitas Al Azhar Indonesia sekaligus pelopor dari berdirinya Universitas Al Azhar Indonesia.

UAI juga mengunjungi makam Prof. Dr. Ir. Harsono Wiryosumarto, M.S. Met. Selama hidupnya Ia pernah menjadi ketua LAPAN dan menjabat di bidang Badan Penjaminan  Mutu Universitas UAI, serta lembaga pemerintahan yang berkaitan dengan teknologi.

Tidak hanya itu saja, kunjungan ke makam Hassanuddin Zein Hassan, Ir., M.M. merupakan wakil dekan fakultas ekonomi UAI, serta bapak H.M. Sulchan Hasyim yang merupakan salah satu pendiri UAI.

Mereka Tokoh-Tokoh berpengaruh bagi Universitas Al Azhar Indonesia,  mereka mendedikasikan dirinya secara penuh dalam dunia pendidikan sehingga dapat membuat Universitas Al Azhar Indonesia semakin maju seperti saat ini dan menjadi Universitas yang berkualitas juga tetap menjunjung tinggi nilai-nilai keislaman.