Universitas Al Azhar Indonesia Menggelar Wisuda ke-XV

29 August 2016
1097 Views
Comments are off for this post

Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) menggelar wisuda ke-15 tahun akademik 2015-2016 di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Sabtu, 27 Agustus 2016. Dalam acara ini sebanyak 221 mahasiswa dari berbagai fakultas telah diwisuda.

22 akuntansi, 8 Bioteknologi, 30 Hubungan Internasional, 6 Ilmu Hukum, 45 Ilmu Komunikasi, 29 Manajemen, 7 PG-PAUD, 24 Psikologi, 12 Sastra Arab, 4 Sastra China, 7 Sastra Inggris, 5 Sastra Jepang, 4 Teknik Elektro, 7 Teknik Industri, 11 Teknik Informatika. Dalam acara wisuda ini, UAI mendapat kehormatan khusus dengan hadirnya Susilo Bambang Yudhoyono (Presiden RI Ke-6) yang menyampaikan orasi Ilmiah tentang “Membangun Ekonomi Indonesia Berbasis Benua Maritim serta Nilai-Nilai Agama dan Budaya.”Selain itu, juga dihadiri oleh H. Muhammad Suhadi, S.Kom (Ketua Yayasan Pesantren Islam Al Azhar), Dr. Ir. Illah Sailah, MS (Koordinator Kopertis Wilayah III), para anggota senat, dan para stakeholder.

Dalam sambutannya, Rektor UAI, Dr. Ahmad H Lubis, M.Sc, menyampaikan rasa syukur dan bahagia atas pencapaian UAI yaitu Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi memberikan pengakuan bahwa UAI meraih peringkat ke-54 dari 3.320 Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia, baik Perguruan Tinggi Negeri maupun Perguruan Tinggi Swasta.
“Sementara ini, kami juga bertekad untuk segera mewujudkan pembukaan Fakultas Kedokteran guna mengintegrasikan ilmu kedokteran, kesehatan masyarakat, dan berbagai aspek ke-Islaman,” ujar Ahmad.

UAI kini memulai masa lima tahun keempat (2016-2020), yakni masa pengembangan dan peningkatan reputasi. Saat ini kiprah UAI sudah dirasakan oleh masyarakat dan mendapat penerimaan dengan baik serta pengakuan sebagai salah satu dari jajaran institusi pendidikan tinggi terbaik.