Universitas Al Azhar Indonesia Mendirikan Rumah Tahfidz Quran di Cikidang (Jawa Barat)

20 September 2016
828 Views
Comments are off for this post

Seiring perjalanan waktu, dunia dakwah dan syi’ar Islam di Indonesia semakin hari semakin berkembang baik dari sisi pelaksana, organisasi, strategi dan ruang lingkupnya. Hal ini tentu sangat menggembirakan dan patut di syukuri serta di dukung dengan segenap kemampuan yang ada. Beberapa program telah dijalankan oleh beberapa masjid maupun pondok pesantren di Indonesia, untuk itu Universitas Al Azhar Indonesia turut serta dalam memberikan wadah dari sisi lain yaitu memberikan fasilitas untuk para penghafal quran.

16 September  2016, Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) mengadakan program “Pendirian Rumah Tahfidz Quran”. Program ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan orientasi mahasiswa baru UAI atau biasa disebut dengan OSMA UAI. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengabdian masyarakat, yang diadakan di Cikidang, Jawa Barat.

Pendirian rumah tahfidz quran ini bertujuan untuk memberikan wadah bagi para penghafal quran maupun anak-anak yang berada di daerah sekitar cikidang tersebut. Peletakan batu pertama dilakukan oleh Dr. Zirmansyah, M.Pd. yaitu wakil rektor III. UAI berharap dengan adanya rumah tahfidz quran ini dapat memberikan manfaat yang banyak untuk masyarakat sekitar.