Universitas Al Azhar Indonesia bersama Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Jakarta Selatan Mengadakan Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) 2016

21 September 2016
589 Views
Comments are off for this post

Jakarta- Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) tahun 2016 merupakan ajang perlombaan dimana ajang ini merupakan wahana pengembangan dan kompetisi bagi siswa tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dalam bidang penelitian, baik yang bersifat pengungkapan (discovery) maupun penemuan (inventioan).

Pada Rabu 21 Sptember 2016 bertempat di Universitas Al Azhar Indonesia, Universitas Al Azhar Indonesia bekerjasama dengan Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Jakarta Selatan Mengadakan Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) 2016. Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) 2016 dibuka oleh sambutan KA Sie SMA Sudin Pendidikan Wilayah I Jakarta Selatan Bapak Drs. Daryono, Msi, Wakil Rektor III Bapak Dr. Zirmansyah, M.Pd., dan KA Sudin Pendidikan wilayah I Jakarta Selatan Bapak Drs. H. Nasrudin, Mpd dan diikuti puluhan SMA SuDin Wilayah I. Ada 3 Bidang penelitian yang dilombankan, yaitu bidang penelitian bidang Ilmu Pengetahuan Alam, Ilmu Pengetahuan Sosial dan Humaniora.

Kegiatan ini sebagai sebagai wadah bagi para peserta didik SMA untuk mengembangkan bakat, minat, dan kemampuan dalam meneliti dan berinovasi, serta menumbuhkembangkan budaya meneliti di kalangan peserta didik  SMA. Disamping itu kegiatan ini sebagai ajang seleksi karya penelitian unggul untuk diikutsertakan dalam berbagai ajang lomba penelitian tingkat dunia.