Bedah Prodi Universitas Al Azhar Indonesia

28 September 2016
1135 Views
Comments are off for this post

Jakarta – Universitas Al Azhar Indonesia pada Selasa dan Rabu, 27-28 September 2016 mengadakan kegiatan bedah prodi. Bedah Prodi kali ini diakan selama dua hari dan turut mengundang delapan sekolah menengah, dihari pertama dihadiri 3 sekolah yaitu SMKN 20 Jakarta, SMAI Al Azhar 8 dan SMAI AL Azhar 3, dan dihari kedua dihadiri 6 sekolah yaitu SMKN 20 Jakarta, SMAN 66 Jakarta, SMAN 108 Jakarta, SMAN 6 TangSel, MAN 4 Jakarta dan SMAN 74 Jakarta.

Kegiatan bedah prodi ini dibuka oleh Bapak  Dr. Ir. Ade Jamal Wakil Rektor II UAI. Acara ini diisi oleh presentasi dari berbagai program studi di Universitas Al Azhar Indonesiadan para siswa SMA akan dibekali pengetahuan terkait semua program studi yang ada di Universitas Al Azhar Indonesia dan diadakan Talkshow, dihari pertama diadakan Talkshow yang bertemakan “Yang Muda Yang Berprestasi” menghadirkan pembicara Ridha Bayinnah, ST (Alumni UAI), Rini Feblita, S.Ikom (Alumni UAI), dan Muhammad Gilang Al Fajri (Mahasiswa Sastra Arab). Seminar dihari kedua mengangkat Tema “World Heart Day” menghadirkan Pembicara Syahlina Zuhal (Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia), Dr. Siska Suridanda Danny, SpJP (K) (Yayasan Jantung Indonesia), Dr. Nita Noriko, M.S. (Kepala Prodi Bioteknologi UAI) dan Ainun Jariyah (Mahasiswi UAI Teknik Industri 2013, KMPPLHK Arga Zarka)

Para siswa SMA juga akan dibekali pengetahuan terkait semua program studi yang mungkin nanti akan menjadi pilihan mereka dalam menjalani perkuliahan. Tidak hanya itu para siswa SMA juga turut mengunjungi berbagai fasilitas yang dimiliki Universitas Al Azhar Indonesia. Dengan turut didampingi oleh guru-guru mereka tentunya merekan juga akan diarahkan untuk memilih fakultas dan program studi terbaik sesuai minat dan bakat masing masing.

Kegiatan bedah prodi yang berlangsung dari jam 9.00 – 14.00 WIB di Auditorium Arifin Panigoro ini banyak memuunculkan antusiasme dari para siswa SMA yang banyak bertanya kepada para dosen dan kepala program studi terkait dunia perkuliahan.

Diharapkan kegiatan bedah prodi ini akan sangat bermanfaat bagi para siswa agar memilih program studi yang sesuai dengan diri mereka dan tentunya Universitas Al Azhar Indonesia menunggu adik-adik semua untuk bergabung sebagai keluarga besar Universitas Al Azhar Indonesia “An Enterprising University”