Mewaspadai Kebangkitan Komunisme oleh Taufik Ismail

30 September 2016
638 Views
Comments are off for this post

Jakarta –Dengan semakin banyaknya pemahaman terhadap beragam ideologi yang masuk ke negara Indonesia, dirasa perlu bagi masyarakat untuk memperkuat ketahanan ideologi bangsa yang berlandaskan Pancasila. Tak terkecuali bagi para mahasiswa yang sejatinya mudah untuk dijadikan sasaran pemahaman ideologi-ideologi tersebut

Universitas Al Azhar Indoneisa melalui Pusat Integrasi Islam dan Mata Kuliah Umum pada Jumat 30 September 2016 mengadakan kuliah umum dengan tema “Mewaspadai Kebangkitan Komunisme, Peringatan  Bagi Generasi Muda Islam” dihadiri oleh seluruh mahasiswa dari tiap-tiap program studi di Universitas Al Azhar Indonesia.

Kuliah umum kali ini turut menghadirkan Bapak Taufik Ismail (penyair dan sastrawan Indonesia), Bapak Prof. Erman Rajagukguk, SH. LLM. Ph.D. (Direktur Pascasarjana Hukum UAI) dan Bapak Dr. Fokky Fuad, SH., M.Hum (Dosen Fakultas Hukum)

Dalam kuliah umum ini narasumber banyak menjelaskan mengenai bahaya komunisme yang mulai masuk ke berbagai sektor dengan berbagai pola-pola pendekatan  yang banyak menjurus ke para generasi muda.

Berlangsung selama dua jam kuliah umum ini diakhiri dengan pemberian plakat kepada narasumber dan juga diakhiri dengan foto bersama. Diharapkan kuliah umum ini dapat menyadarkan generasi muda agar lebih berhati-hati dengan berbagai ancaman yang ada di sekeliling mereka.