Peresmian Tax Center Universitas Al Azhar Indonesia

18 October 2016
260 Views
Comments are off for this post

Amnesti pajak adalah program pengampunan yang diberikan oleh Pemerintah kepada Wajib Pajak meliputi penghapusan pajak yang seharusnya terutang. Kebijakan Amnesti Pajak adalah terobosan kebijakan yang didorong oleh semakin kecilnya kemungkinan untuk menyembunyikan kekayaan di luar wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia karena semakin transparannya sektor keuangan global dan meningkatnya intensitas pertukaran informasi antarnegara. Kebijakan Amnesti Pajak juga tidak akan diberikan secara berkala. Setidaknya, hingga beberapa puluh tahun ke depan, kebijakan Amnesti Pajak tidak akan diberikan lagi.

Dengan latar belakang tersebut Fakultas Hukum Universitas Al Azhar Indonesia bersama Kantor DJP Jakarta Selatan II pada tanggal 18 Oktober 2016 mengadakan Pesermian Tax Center UAI yang ditandai dengan penandatanganan kerjasama oleh Rektor UAI Bapak Dr. Ir. Ahmad H. Lubis, M.Sc. dan Kepala Kantor Wilayah DJP Jakarta Selatan II Bapak Dr. Edi Slamet Irianto. Acara ini juga menghadirkan Diskusi dengan tema “Manfaat Tax Amnesty bagi UKKM” dengan pemicara Bapak Dr. Agus Surono, SH., MH (Dekan FH UAI) dan Bapak Dwi Akhmad Suryadidjaya, SE., MM (Kepala Bidang P2 Humas, DPJ Jakarta Selatan II)

Diharapkan dalam acara ini dapat memberikan informasi mengenai Amnesti Pajak dan  Ikut serta dalam  membantu Pemerintah mempercepat pertumbuhan dan restrukturisasi ekonomi melalui pengalihan Harta.