Program Studi Sastra Arab bersama LPMQ Kementerian Agama RI mengadakan Sosialisasi Hasil Kajian Al Quran

19 October 2016
307 Views
Comments are off for this post

Al-Qur’an diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW melalui malaikat Jibril dengan menggunakan bahasa Arab dengan segala macam kekayaan bahasanya. Di dalamnya terdapat penjelasan mengenai dasar-dasar aqidah, kaidah syariat, asas perilaku, yang menuntun manusia ke jalan yang lurus dalam berpikir, beribadah dan beramal. Dalam lafazh yang sedikit dan pendek, terhimpun sekian banyak makna yang tersembunyi Untuk itulah diperlukan penjelasan yang berupa terjemahan dan tafsir Al-Qur’an

Pada tanggal 19 Oktober 2016 Program Studi Sastra Arab bersama Latjah Pentashihan Mushaf Al Quran (LPMQ) Kementerian Agama RI mengadakan Sosialisasi Hasil Kajian Al Quran dengan tema “Mengupas Tafsir Al Quran Kontekstual Kementerian Agama”. Hadir dalam acara ini Kepala LPMQ Kementerian Agama Ri Bapak Muchlis M Hanafi, Rektor UAI Bapak Dr. Ir. Ahmad H. Lubis, M.Sc, Dekan Fakultas Sastra Bapak Dr. Faisal Hendra, M.Ed., Ketua Program Studi Sastra Arab Bapak Nur Hizbullah, S.Ag., M.Hum., Dosen dan Mahasiswa UAI.

Acara ini bertujuan untuk untuk mendekatkan masyarakat Muslim Indonesia dengan Al Quran dan memberi kemudahan ummat Islam Indonesia mempelajari Al Qur’an Terjemahan dan Tafsir Al Qur’an Nusantara.